Camat Senayang Manfaatkan Turnamen Sepak Bola Jual Sembako Murah

Camat Senayang Manfaatkan Turnamen Sepak Bola Jual Sembako Murah

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola antar kampung (Tarkam) di Senayang, Selasa (15/1/2019) lalu, langsung membuka secara resmi pasar murah yang dibuat oleh Pemerintah Kecamatan Senayang (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, membuka pasar sembako murah untuk warga setempat. Pasar itu dibuka sejalan dengan adanya turnamen sepak bola antar kampung (Tarkam) yang digelar pemuda dan masyarakat Senayang sejak Selasa (15/1/2019) lalu.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, selain sembako, di pasar itu juga menjual kerajinan tangan yang dibuat oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga.

"Berbagai jenis bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan tepung kami jual. Pazar ini hanya dibuka selama turnamen berlangsung," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (23/1/2019).

Lanjut Kimat, harga barang yang dijual juga terbilang murah. Meskipun tidak begitu berbeda jauh, tapi setidaknya dapat meringankan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Barang yang kami jual, harganya lebih murah dari warung biasa. Berkisar dari Rp1000-Rp1500 lebih murah lah. Barang-barang ini kami ambil dari toko besar di Senayang dengan harga dasar mereka," ujarnya.

Ia berharap, dengan pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, ia juga berharap kedepannya dapat kembali menggelar pasar murah untuk warga di wilayah kerjanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews