Trafik Penumpang Turun 4-8 Persen di Hang Nadim

Penumpang Pesawat Sepi, Lion Batam: Bukan karena Bagasi

Penumpang Pesawat Sepi, Lion Batam: Bukan karena Bagasi

Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Bandara Hang Nadim Batam makin sepi, tak seramai biasanya setelah masa puncak liburan (peak season) berakhir. Hal ini ditambah dengan adanya kebijakan bagasi berbayar oleh beberapa maskapai

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso mengatakan Januari tahun lalu di akhir buluan memang penumpang agak sepi.

Namun ia juga tidak menampik jika kebijakan bagasi berbayar juga menjadi salah satu penyebab penurunan penumpang di Bandara Hang Nadim

"Di tambah lagi adanya pemberlakuan pembayaran bagasi menambah penurunan calon penumpang. Penurunannya sekitar 4-8 persen," tangkas Suwarso.

Meskipun kebijakan bagasi tersebut sudah disosialisasikan selama dua minggu lamanya. Tampaknya masyarakat belum siap dengan kebijakan tersebut. 

Calon penumpang juga harus berpikir panjang untuk berpergian dengan membawa barang yang banyak. Selain harga tiket pesawat yang masih fluktuatif ditambah dengan bagasi berbayar.

Distrik Manager Lion Air Grup Batam M Zaini Bire mengatakan kalau penurunan penumpang bukan karena kebijakan bagasi. "Lebih ke low season sih sepinya," ujar M Zaini Bire, Rabu (23/1/2019).

(sya)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews