Lion Air Perpanjang Bagasi Gratis Hingga 22 Januari 2019

Lion Air Perpanjang Bagasi Gratis Hingga 22 Januari 2019

Barang muatan bagasi Lion Air. (Foto: ilustrasi)

Batam - Sebelumnya Lion Air hanya menetapkan free baggage allowance hanya sampai 15 Januari saja. Namun, pagi ini pihak Lion Air cabang Batam mendapatkan informasi langsung dari pusat kalau bagasi gratis diperpanjang hingga 22 Januari 2019.

Lion Air grup tampaknya mengabulkan permintaan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperpanjang bagasi 'cuma-cuma'.

Hal ini disampaikan Distrik Manager Lion Group Batam, Zaini Bire. Ia mengatakan perpanjangan ini dikarenakan masa sosialisasi.

"Kami dapat berita dari manajemen pusat tadi malam, Free Baggage Allowance diperpanjang sampai dengan tanggal 22 Januari 2019," kata Zaini, Rabu (16/1/2019).

Dia juga menambahkan ini mengacu kepada permintaan Menteri Perhubungan agar sosialisasinya lebih lama. Dengan demikian berarti masa sosialisasi Lion Air dan Wings Air  sebelum berlakunya bagasi berbayar hampir dua minggu.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan kementeriannya memperbolehkan Lion Air mengubah aturannya karena hal ini diperkirakan dapat meningkatkan tingkat ketepatan waktu berangkat dan tiba pesawat (On Time Performance/OTP). 

Pasalnya, dengan mengenakan biaya bagasi, maka penumpang tidak akan membawa barang bawaan terlalu banyak dan menghabiskan waktu untuk melakukan pelaporan bagasi.

Sekadar informasi, ketentuan mengenai bagasi tercatat diatur dalam pasal 22 Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 185 Tahun 2015, di mana setiap maskapai menentukan standar pelayanannya memperhatikan kelompok pelayanan yang diterapkan masing-masing, termasuk kebijakan bagasi.

(sya)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews