Hari Ini Tarif Bagasi Lion Air Mulai Berlaku

Hari Ini Tarif Bagasi Lion Air Mulai Berlaku

Penumpang di Bandara Hang Nadim sedang antre untuk proses bagasi belum lama ini. Kebijakan bagasi berbayar mulai diberlakukan maskapai Lion Air mulai hari ini, Selasa (22/1/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Setelah dua pekan melakukan sosialisasi, penumpang Lion Air dan Wings Air mulai dikenakan tarif bagasi berbayar mulai hari ini, Selasa (22/1/2019)

Distrik Manager Lion Air Grup Batam M Zaini Bire mengatakan, kalau masa sosialisasi sudah berakhir.   "Mulai hari ini kebijakan bagasi berbayar Lion Air akan mulai diberlakukan," kata M Zaini Bire, Selasa (22/1/2019).

M Zaini Bire juga mengimbau kepada calon penumpang untuk membeli prepaid bagasi maksimal 6 jam sebelum jadwal keberangkatan. "Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar lebih murah pembelian bagasinya," sarannya.

Seperti diketahui, harga bagasi Lion Air terbagi kedalam 2 kategori yaitu excess dan prepaid. Harga dari kedua kategori tersebut pastinya berbeda. Pertama harga excess yaitu harga yang dibanderol sebelum 6 jam keberangkatan. Dan harga prepaid yang dibeli 24 jam sebelum keberangkatan.

"Jika sampai di Airport dan masuk kurang dari 6 jam sebelum jadwal dan ada bagasi, maka akan bayar sesuai excess baggage," tambah  M Zaini Bire.

Misalnya untuk penerbangan Batam-Jakarta , voucher bagasi excess dibanderol dengan harga Rp 55.000/kg. Untuk bagasi prepaid dibanderol dengan harga Rp 140.000/5 kg.

Sedangkan untuk penerbangan Batam - Pekanbaru, voucher bagasi excess dibanderol dengan harga Rp 18.000/kg. Untuk bagasi prepaid dibanderol dengan harga Rp 55.000/5 kg.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan mulai berlakunya kebijakan tersebut sudah sesuai dengan peraturan. 

"Karena memang sesuai regulasi dan sudah dilakukan sosialisasi selama dua minggu, ya memang mesti berlaku," kata Budi di Jakarta dilansir kompas.com, Senin (21/1/2019).

Dia mengatakan, persiapan sudah dilakukan dari sisi maskapai maupun dari sisi operator bandara. "Sudah baik," ujarnya. 

(sya)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews