Ribuan Wisatawan Asing Padati Vihara Duta Maitreya Peringati Waisak 2559

Ribuan Wisatawan Asing Padati Vihara Duta Maitreya Peringati Waisak 2559

Wisatawan dan warga memadari Vihara Duta Maitreya Sei Panas, Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan wisatawan mancanegara memadati Maha Vihara Duta Maitreya di Sungai Panas, Batam, Kepulauan Riau, dalam perayaan hari Waisak 2559, Selasa (2/6/2015).

Wisatawan datang dari berbagai negara seperti Singapura, Korea, Thailand dan Malaysia tidak hanya beribadah, para wisatawan tersebut juga berkeliling di dalam Vihara Maitreya terbesar di Asia Tenggara itu.

"Hari ini diperkirakan ada 4.000 ribu lebih wisatawan yang hadir, sambil beribadah mereka juga berkeliling melihat-lihat di Vihara Maitreya ini," ujar Alfin Oyolanda, Humas Vihara Maitreya, Selasa (2/6/2015).


Lanjut Alfin, ini bisa dijadikan sebagai objek wisata religius, yang mana saat ini Kepri menjadi daerah kunjungan wisata nomor tiga setelah Jakarta dan Bali.

"Untuk hari-hari biasa saja, jika tidak ada perayaan seperti ini, wisatawan yang hadir dalam sehari bisa mencapai seribu," ungkap Alfin menambahkan.

Maha Vihara Duta Maitreya yang berada di Sei Panas merupakan vihara Maitreya terbesar di Asia Tenggara. Dengan luas lahan 4,5 hektar, Vihara Duta Maitreya dibangun tahun 1991. Sesuai namanya, vihara ini memiliki nilai religius yang sangat kental sesuai pesan Buddha Maitreya, yaitu pesan cinta kasih semesta.

Hampir di setiap sudut gedung ditemukan arca Buddha Maitreya senantiasa tertawa lebar.


Selain arca Buddha Maitreya, di vihara ini juga terdapat arca buddha lainnya, seperti arca Buddha Gautama, Dewi Kwan Im, Satya Kalama, Baisajyaguru, dan lainnya. Arca tersebut tersebar di berbagai bagian vihara dengan kekhasannya masing-masing.
 
(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews