Menteri Pariwisata Buka Festival Reyog Tanjungpinang Kepri 2015

Menteri Pariwisata Buka Festival Reyog Tanjungpinang Kepri 2015

Menteri Pariwisata membuka Festival Reog Tanjungpinang Kepri 2015. (foto: yandika hendra)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ribuan warga Tanjungpinang dan sekitarnya memenuhi Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang untuk menyaksikan Festival Reyog Tanjungpinang Kepri 2015.
 
Festival yang digelar 24-27 Mei 2015 diikuti oleh 12 peserta se-Kepri dan 1 peserta dari negara tetangga Singapura. Festival Reyog ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu (23/5) malam. Hadir juga Wakil Gubernur Soerya Respationo dan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Bupati Bintan Ansar Ahmad.

Warga cuku antusias menyaksikan pembukaan Festival Reyog Tanjungpinang Kepulauan Riau. Bahkan mereka rela berdesak-desakan untuk melihat paling dekat dari panggung.

Pagelaran yang ditaja oleh Manunggaling Sedulur Kota Tanjungpinang ini, juga dibuka oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Soerya Respationo Pembina Manunggaling Sedulur Provinsi Kepri mengatakan kegiatan tersebut, sangat bagus untuk melestarikan budaya leluhur.

"Saya berpesan kepada warga Tanjungpinang khususnya yang dari Jawa. Dalam perantauan, harus memegang dua prinsip utama yang pertama dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Prinsip kedua jangan pernah melupakan budaya leluhur," jelasnya.

(hen)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews