Sidak Kedai Kopi, Wawako Rahma Tegur PNS Nongkrong di Jam Dinas

Sidak Kedai Kopi, Wawako Rahma Tegur PNS Nongkrong di Jam Dinas

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma saat melakukan sidak ke kedai kopi melihat PNS yang asyik nongkrong di jam dinas. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Beberapa PNS dan honorer Pemko Tanjungpinang kelabakan saat didatangi Wali Kota, Senin (21/4/2019). Mereka kebanyakan tengah asyik nongkrong di kedai-kedai kopi saat jam dinas

Walikota, Syahrul dan wakilnya, Rahma melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak dimulai di Jalan Sukarno Hatta pukul 08.00 WIB. Ditemukan dua orang pegawai tengah asyik ngopi.

Wakil Walikota, Rahma menyayangkan hal ini. Menurutnya sebagai aparatur sipil negara, PNS harusnya memberikan contoh yang baik dalam bertugas.

"Sudah jelas pak walikota memberikan imbauan larangan ngopi di waktu jam kerja, kenapa bapak ngopi," tanya Rahma kepada dua pegawai tersebut. Mereka hanya tersenyum malu

Rahma menuturkan, kasian masyarakat yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan, sementara pegawainya nongkrong di warung kopi.  "Seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan ngopi pak," ujarnya.

Rahma juga mengingatkan untuk para pelaku usaha warung kopi agar tidak melayani pengawai yang ingin ngopi di waktu jam kerja. "Buk, pak kalau ada pegawai yang ingin ngopi kasi tahu kami," ujarnya.

Setelah itu, Rahma bersama rombongan kembali melanjutkan sidak di warung kopi berada di Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Pemuda. Namun info adanya sidak ini diketahui oleh para PNS yang berada di tempat ini. Mereka lebih dulu 'ngacir' dari lokasi sebelum tim sidak datang

"Sudah banyak yang kabur buk," kata salah satu pengunjung di warung kopi.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews