Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Ranai Bersih-bersih Pantai

Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Ranai Bersih-bersih Pantai

Foto: ist

Natuna - Memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (14/1/2019).

Kegiatan ini digelar pukul 07.00 WIB. Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan langsung memimpin kegiatan tersebut

Kegiatan bersih-bersih juga diikuti okeh prajurit dan personel dari instansi lain di Natuna, seperti prajurit dari Kodim 0318/Natuna, Batalyon Komposit Gardapati/I, Satrad 212, Polres Natuna, Kompi Marinir Setengar, Dinas kebersihan dan Siswa-siawi SMK Kelautan dan Perikanan Natuna.

Tidak ketinggalan, ikut juga dalam kegiatan bersih-bersih tersebut adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

Harry menjelaskan, kegiatan bersih-bersih pantai dilaksanakan dengan cara membagikan kantong-kantong plastik kepada personel yang hadir untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai.

 

 

“Kegiatan ini sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di Pantai Tanjung, Kabupaten Natuna,” ucap Harry.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini disebutkannya dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019. Hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di laut Aru. Sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2019 nanti.

“Nantinya upacara peringatan Hari Dharma Samudera akan dilaksanakan di dermaga Penagi, dengan Upacara Tabur Bunga di Laut,” ujar Harry.

Harry berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa Tanjung dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan maritim dan kebersihan pantainya.  “Apalagi pantai Desa Tanjung ini merupakan salah satu pantai tujuan wisata di Kota Ranai,” kata Harry.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews