Alumni Lemhanas Angkatan 4 Panaskan Bursa Calon Ketua HIPMI

Alumni Lemhanas Angkatan 4 Panaskan Bursa Calon Ketua HIPMI

Ketum HIPMI Kepri bersama Ketum HIPMI provinsi lainnya usai mengambil formulir caketum baru. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Pencalonan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kian hangat. Beberapa kader mulai mengajukan calon ketua pilihan mereka.

Salah satunya dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas HIPMI Angkatan 4 (IKAL 4). Mereka datang ke Sekretariat BPP HIPMI di komplek Menara Bidakara, Jakarta mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum.

Ketua Angkatan IKAL 4 HIPMI,  Abdul Gafur Mas’ud mengatakan jika timnya bersemangat untuk berpartisipasi penuh di Munas HIPMI.

“Kami datang kesini untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022,” kata Abdul yang juga menjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) itu, Selasa(15/1/2019) malam.

Rombongan IKAL 4 yang dikomandoi Abdul datang bersama 9 ketua umum provinsi, diantaranya yaitu Ketum BPD HIPMI Kaltim Sirajudin Mahmud, Ketum BPD Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketum BPD Kepulauan Riau Huzeir Zul, Ketua BPD HIPMI Bali dr IGN Darmaputra, Ketum BPD HIPMI Bangka Belitung Raden Indra Sandi, dan Ketum BPD HIPMI Aceh Rizky Syahputra.

Kemudian, Ketum BPD HIPMI Jambi Al Hafizhussayuty, Ketum BPD HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer dan Ketum BPD HIPMI Jawa Barat Jody Janitra. Ada pula Ajib Hamdani, anggota IKAL 4 yang kini menjabat sebagai Ketua HIPMI Tax Centre dan Ois Yunita Ketua Kelas IKAL 4.

AGM melanjutkan, keputusan teman-teman Ketum BPD HIPMI yang juga anggota IKAL 4 mengambil formulir merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilakukan Desember 2018 lalu.

“Saat kita reuni IKAL 4 di Bali kemarin, kami membuat komitmen, salah satu dari kami akan maju sebagai Caketum di Munas HIPMI nanti,” teranngnya.

AGM yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI itu menuturkan, sesuai dengan AD/ART HIPMI, caketum HIPMI harus pernah ikut Lemhanas/Diklatnas.

Dikatakannya, pengurus di BPP yang pernah menjadi Ketum di BPD sudah pasti terpenuhi jika ada anggota IKAL 4 maju di Munas nanti.

“Kawan-kawan dari IKAL 4 sudah sangat memenuhi syarat AD ART, selain sebagai Ketum BPD, pengurus BPP dan sudah ikut Lemhanas,” lanjutnya

Namun AGM memastikan, pengambilan formulir ini bukan atas nama persorangan. Namun mewakili IKAL4. Setelah ini, IKAL 4 yang memiliki 15 Ketua Umum BPD HIPMI di seluruh Indonesia ini akan mengambil keputusan secara musyawarah mufakat untuk mengusung satu nama Caketum.

“Nanti mendekati penutupan masa pendaftaran, kita akan putuskan bersama, siapa dari IKAL 4 yang resmi maju dan mengembalikan formulir ini,” ujar AGM.

AGM mengatakan, anggota IKAL 4 banyak yang berpotensi dan layak maju Caketum. "Munas ini merupakan yang ke XV, digelar awal tahun 2019 ini," katanya.

Ketum BPD Kepulauan Riau Huzeir Zul mengatakan, sampai saat ini setiap kader HIPMI harus ikut berpartisipasi dalam munas tersebut. "Munas ini termsuk agenda besar secara nasional, karena hampir semua senior HIPMI pemangku kepentingan di Indonesia," katanya.

Huzeir juga mengatakan, tempat pelaksanaan munas belum diputuskan. Kepri menjadi salah satu tempat pilihan pengurus HIPMI pusat. "InsyaAllah, munas akan berlangsung di Kepri," katanya Rabu (17/1/2019).

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews