Nizar Yakin Pertanian Padi di Lingga Mampu Sejahterakan Masyarakat

Nizar Yakin Pertanian Padi di Lingga Mampu Sejahterakan Masyarakat

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar (tengah) beserta Istrinya, Maratusholiha dan Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin melihat padi hasil panen petani Bukit Langkap (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Usai menghadiri kegiatan sarasehan harmonisasi antar etnis di Desa Sungai Pinang, Wakil Bupati Lingga beserta istri menyempatkan diri bertemu dengan petani Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur yang sedang panen.

Melihat antusias para petani itu, Nizar yakin pertanian di Lingga kedepannya jika digarap dengan baik akan memberikan hasil memuaskan. Sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Saya bersyukur dengan panen padi ini, kita sudah bisa menikmati hasil yang sudah di nanti-nanti masyarakat. Meskipun belum maksimal, tapi sudah membuahkan hasil," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Rabu (16/1/2019) sore.

Nizar berharap, masyarakat lebih giat turun ke sawah. Ia mengaku pemerintah tidak akan tinggal diam untuk ikut membantu petani mencapai tingkat kesejahteraannya.

"Saya yakin, usaha yang sudah dirintis ini, akan terwujud jika ada kerjasama berbagai elemen masyarakat dengan pemerintah daerah. Kita harus optimis tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin mengaku, kelompok tani (Poktan) desanya sedang menggesa pembangunan di bidang pertanian dalam menunjang program Bupati Lingga.

"Kami sangat antusias dan merespon positif atas kehadiran Pak Wabup. Alhamdulillah di sela-sela kesibukan dan agenda yang padat, masih sempat hadir dan menyapa petani, ini sangat penting dan berpengaruh positif dalam proses pembangunan sektor pertanian," ucapnya.

Ia menilai, interaksi yang intensif dengan masyarakat, akan melahirkan keputusan-keputasan yang tepat sasaran, karena lahir usulan-usulan yang dapat disampaikan warga ke pemerintah.

"Pertanian padi itu sebenarnya tidak gagal di Lingga. Tapi bagaimana mengelolanya hingga memberikan hasil yang terbaik," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews