STQ Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret

STQ Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret

STQ tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Lingga (Foto:net/rri)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Lingga, tahun 2019 akan digelar 17 Maret mendatang yang dipusatkan di Daik Lingga. Hal tersebut dipastikan setelah dilakukannya rapat persiapan di Ruang Rapat Kantor Bupati Lingga, Jumat (11/1/2019).

Wakil Bupati Lingga yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar meminta agar panitia untuk segera menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan STQ tingkat kabupaten.

"Petunjuk teknis dan jadwal pelaksanaan tingkat nasional sudah terbit, maka kita di daerah harus segera menyusun rencana pelaksanaan STQ ini. Biasanya, kita memulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan sampai kabupaten," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Sabtu (12/1/2019).

Sementara itu, Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, pelaksanaan STQ di Kabupaten Lingga untuk cabang lombanya sama dengan cabang lomba pada even MTQ. Tidak ada perbedaan sebagaimana mestinya.

"Di Lingga, baik STQ maupun MTQ jumlah cabang lomba sama banyaknya. Hal ini bertujuan untuk pembinaan mental para qori/qoriah secara berkesinambungan. Meskipun nantinya yang dikirim mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi hanya para juara pada cabang lomba STQ saja. Sedangkan yang juara MTQ sampai ke tingkat kabupaten saja," ujarnya.

Diketahui, ada beberapa titik lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan lomba. Astaka utama di Halaman Kantor Bupati Lingga. Kemudian, Aula SMA, Replika Istana Damnah dan Masjid Sultan Lingga juga akan dijadikan sebagai arena pertandingan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews