Damri Sei Pinang-Daik Lingga Segera Beroperasi Kembali

Bus Damri (Foto:net/transportasi)

Lingga - Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) yang sempat terhenti aktivitasnya melayani rute Sungai Pinang-Daik Lingga sejak awal Januari 2019 ini, akan kembali beroperasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Said Asmafizan mengatakan, terhentinya aktivitas Damri itu karena kontrak tahun 2018 sudah berakhir dan perlu diperpanjang.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan pihak Damri, kalau selesai administrasinya pertengahan bulan ini akan kembali operasi," kata Asmafizan, Sabtu (12/1/2019).

Sebelumnya masyarakat di Lintas Timur Pulau Lingga yang biasa memanfaatkan armada transportasi darat ini mengeluhkan bus yang biasa mereka gunakan tidak lagi beroperasi sejak awal bulan Januari ini.

Padahal bus tersebut sudah mulai memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk melakukan aktivitas ke Ibukota Kabupaten Lingga.

"Dengan adanya Damri ini kami sangat terbantu, kalau mau pergi ke Daik dari Sungai Pinang, atau desa yang searah, karena lebih mudah. Tapi ini katanya habis kontrak," kata Man salah seorang warga.

Baca: Damri Sei Pinang-Daik Lingga Setop Operasi, Warga: Kapan Jalan Lagi?

(ruz)


Berita Terkait