Cantiknya Taman Tuah Melayu yang Dibangun PGN Batam

Cantiknya Taman Tuah Melayu yang Dibangun PGN Batam

Lokasi Taman Tuah Melayu di Batam Center (Foto: Johanes Saragih/Batamnews)

Batam - Pembangunan Taman Tuah Melayu di jalan Gajah Mada, Batam Centre oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) sudah mencapai 100 persen. Rencananya taman ini akan diresmikan pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang.

“Pembangunan taman ini sudah kami lakukan sejak bulan Juni tahun lalu, saat ini sudah selesai, tinggal diresmikan saja,” ujar Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat kepada Batamnews.co.id, Kamis (10/1/2019).

Dengan luas hampir 1.182 meter persegi, taman itu dibangun sebagai tempat berkumpul masyarakat, baik dikala sore maupun malam hari. Selain itu, PGN juga menyiapkan desain yang milenial.

“Kami ingin lokasi ini jadi destinasi baru untuk masyarakat Batam. Bisa jadi objek foto bagi yang suka foto-foto karena spotnya lumayan bagus,” ujar Amin.

Taman Tuah Melayu akan menjadi objek wisata baru bagi warga Batam (Foto:Johanes Saragih/Batamnews)

Di taman ini juga menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pengunjung, melalui anak perusahaan PGN yang bergerak di bidang komunikasi yaitu PGN Communication. Masyarakat bisa berselancar di dunia digital dengan fasilitas ini.

“Jadi sambil menikmati alam terbuka, pengunjung dapat mengakses menggunakan internet gratis,” kata dia.

Pembangunan Taman Tuah Melayu ini merupakan CSR PGN, begitu selesai dibangun maka akan diserahkan ke Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan.

Beberapa bagian taman juga dilengkapi dengan ornamen-ornamen Melayu.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews