BMKG: Beberapa Wilayah Kepri Diprakirakan Hujan Besok

BMKG: Beberapa Wilayah Kepri Diprakirakan Hujan Besok

Hujan. (Foto: ilustrasi)

Batam - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim memprediksi hujan lebat terjadi di beberapa daerah di Kepri besok, Jumat (10/1/2018). 

Dari data BMKG disebutkan hujan lebat akan terjadi di Kepri Jumat (10/1/2019). Hujan lebat diakibatan terdapatnya belokan angin di Sumatera Bagian Selatan. 

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim, Suratman mengatakan, adanya daerah belokan angin tersebut di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara. Hal itu cukup mendukung pertumbuhan awan.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata Suratman. 

Ia melanjutkan, kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara. "Kita mengingatkan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar waspada terhadap angin kencang dan gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga," katanya. 

Selain itu cuaca buruk juga mengakibatkan arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau. "Waspada terhadap potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat pada pagi hari di wilayah Lingga dan Dabo Singkep," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews