Prakiraan Cuaca BMKG Siang-Malam Hari Ini di Batam

Prakiraan Cuaca BMKG Siang-Malam Hari Ini di Batam

Ilustrasi

Batam - Meskipun sempat diguyur hujan berintensitas sedang hingga lebat pada pagi hari tadi. Namun, prakiraan cuaca di Kota Batam mulai siang hingga malam hari nanti akan cerah berawan.

"Secara umum prakiraan cuaca di Batam akan cerah berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang," ujar Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim, Batam, Kamis (3/1/2019).

Ia menjelaskan, secara rinci suhu berkisar antara 24-32 derajat celcius. Angin dominan bertiup dari arah Barat dengan kecepatan 30 km/jam, kelembaban udara antara 65-95 persen.

Hal ini akan berbeda pada tengah malam nanti, karena diperkirakan mulai pukul 22.00 WIB sampai pagi hari. Cuaca akan berawan tebal yang berpotensi untuk hujan ringan hingga lebat. 

"Sedangkan untuk tinggi gelombang di perairan sekitar Batam diperkirakan antara 0,1-0,8 meter. Kondisi ini masih kondusif untuk transportasi darat, laut maupun udara," ucapnya.

Suratman mengimbau, masyarakat Kepri supaya berhati-hati dalam perjalanan, dengan memperhatikan atau melengkapi alat-alat keselamatan, pergunakan sebagaimana mestinya. Selain itu, selalu pantau informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG.

"Jangan mudah terpancing isu-isu atau berita hoaks yang tidak bertanggungjawab dan jaga kondisi badan supaya tetap sehat dalam perjalanan," katanya.

(sya)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews