Lion Segera Pungut Biaya Bagasi: Batam - Jakarta Termahal, Ini Daftarnya

Lion Segera Pungut Biaya Bagasi: Batam - Jakarta Termahal, Ini Daftarnya

Foto: net

Batam - Lion Air sudah menetapkan harga pasti untuk bagasi berbayar. Bagasi berbayar ini akan diberlakukan untuk keberangkatan mulai 16 Januari 2019. Namun voucher bagasi sudah bisa dibeli penumpang Lion Air sejak 8 Januari 2019

Untuk harga bagasi, setiap tujuan memiliki harga yang berbeda. Harga bagasi termahal dari Batam untuk penerbangan Nasional adalah penerbangan tujuan Jakarta. Sedangkan untuk penerbangan dari Batam dengan bagasi termurah adalah tujuan Pekanbaru. 

Baca juga: Penjelasan Lengkap Soal Penerapan Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air

Untuk harga bagasi Lion Air juga membedakan kedalam dua kategori. Tentunya harga dari kedua kategori tersebut berbeda. Pertama harga excess yaitu harga yang dibanderol sebelum 6 jam keberangkatan. Dan harga prepaid yang dibeli 24 jam sebelum keberangkatan.

Untuk penerbangan Batam-Jakarta , voucher bagasi excess dibanderol dengan harga Rp 55.000/kg. Untuk bagasi prepaid dibanderol dengan harga Rp 140.000/ 5 kg.

Untuk penerbangan Batam - Pekanbaru, voucher bagasi excess dibanderol dengan harga Rp 14.000/kg. Untuk bagasi prepaid dibanderol dwngan harga Rp 55.000/ 5 kg.

Distrik Manager Lion Group Batam, Zaini Bire mengatakan, Lion Air bisa saja merubah kebijakan tersebut, sesuai kebijakan. "Sewaktu-waktu bisa ada perubahan," katanya.

Bire mengatakan Lion Air memberikan keringanan kebijakan dari peraturan tersebut. Toleransi berlaku hingga 15 Januari 2019. "Untuk penerbangan seminggu ini kami masih toleransilah," Katanya.

 

 List Harga Bagasi Lion Air Per tanggal 16 Januari 2019

 

Bire mengatakan waktu toleransi satu minggu adalah untuk proses sosialisasi Lion Air ke masyarakat.  "Jadi kami kasih waktu satu minggu untuk sosialisasi, biar penumpang tau dulu lah," ujarnya.

Bire mengatakan untuk saat ini pembelian bagasi hanya berlaku untuk penerbangan seminggu kemudian. 

"Jadi penumpang yang beli hari ini untuk penerbangan tanggal 11,12,13 belum kita tagih biaya bagasi," ujarnya.

Untuk memesan bagasi (prepaid baggage), penumpang pesawat udara yang ingin memakai jasa maskapai Lion Air dan Wings Air, harus membeli voucher bagasi. Voucher ini bisa didapatkan melalui travel agent, situs Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.

Voucher bagasi itu pun dapat dibeli pada saat memesan tiket atau setelah memesan tiket. Namun, voucher bagasi hanya dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan.

Adapun ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular dan tas jinjing wanita. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews