Lion Air Masih Gratiskan Bagasi Hingga 15 Januari

Lion Air Masih Gratiskan Bagasi Hingga 15 Januari

Lion Air.

Batam - Maskapai Lion Air belum menerapkan sepenuhnya kebijakan bagasi berbayar yang dimulai pada hari ini, Rabu (81/2019). 

Distrik Manager Lion Group Batam, Zaini Bire mengatakan sistem pembelian bagasi memang sudah berlangsung hari ini. "Namun untuk penerbangan seminggu ini (hingga 15 Januari) kami masih toleransi," kata Bire.

Untuk saat ini pembelian voucher bagasi hanya berlaku untuk penerbangan seminggu kemudian. 

"Jadi penumpang yang beli hari ini untuk penerbangan tanggal 11,12,13 belum kita tagih biaya bagasi," ujarnya.

Dia menambahkan toleransi satu minggu merupakan bagian proses sosialisasi Lion Air ke masyarakat. 

"Jadi kami kasih waktu satu minggu untuk sosialisasi, biar penumpang tahu dulu lah," ujarnya.

Beberapa agen tiket pesawat online, mulai hari ini sudah memberikan tarif bagasi Rp 20 ribu per kilogram. Namun untuk tarif bagasi resmi, pihak Lion Air belum bisa menyebutkan angka. 

Menurut Bire, tarif bagasi Lion Air hari ini masih belum stabil. "Aduh belum bisa disebutkan mbak, takut salah info, soalnya harga yang saya kasih tadi pagi saja sore ini turun, malah jauh lebih murah," ujarnya

Bire mengatakan harapan dia untuk bisa segera menyosialisasikan tarif bagasi kepada masyarakat. "Untuk sore ini mudah diupdate jadi bisa disosialisasikan," imbuh dia.

Soal tarif bagasi, pihak Lion Group menjelaskan kalau harganya tak akan lebih mahal dari biaya kelebihan bagasi di bandara. 

Untuk memesan bagasi (prepaid baggage), penumpang pesawat udara yang ingin memakai jasa maskapai Lion Air dan Wings Air, harus membeli voucher bagasi. Voucher ini bisa didapatkan melalui agen perjalanan, situs Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.

Voucher bagasi itu pun dapat dibeli pada saat memesan tiket atau setelah memesan tiket. Namun, voucher bagasi hanya dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan.

Adapun ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm. Setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews