Lion Air dan Wings Air Hapuskan Bagasi Gratis Mulai 8 Januari 2019

Lion Air dan Wings Air Hapuskan Bagasi Gratis Mulai 8 Januari 2019

Maskapai Lion Air.

Batam - Mulai 8 Januari 2019, para penumpag Lion Air dan Wings Air akan dikenakan charge untuk bagasi penumpang. Kebijakan ini disampaikan Lion Air melalui surat edaran dari pihak Corporate Communications Lion Group yang diterbitkan 3 Januari 2019.

Dikutip detikTravel, kebijakan penghapusan bagasi cuma-cuma itu akan berlaku untuk seluruh penerbangan rute domestik maskapai Lion Air dan Wings Air dimulai Selasa pekan depan, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Soal harga bagasi, pihak Lion Group menjelaskan kalau harganya tak akan lebih mahal dari biaya kelebihan bagasi di bandara. 

Untuk memesan bagasi (prepaid baggage), penumpang pesawat udara yang ingin memakai jasa maskapai Lion Air dan Wings Air, harus membeli voucher bagasi. Voucher ini bisa didapatkan melalui travel agent, situs Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.

Voucher bagasi itu pun dapat dibeli pada saat memesan tiket atau setelah memesan tiket. Namun, voucher bagasi hanya dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan.

Adapun ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita. 

Untuk pemesan tiket sebelum tanggal 8 Januari 2019, tak perlu khawatir. Kebijakan itu tidak berlaku untuk tiket yang telah dipesan sebelum tanggal 8 Januari 2019. Sehingga pembeli tiket sebelum tanggal 8 Januari, tetap bisa menikmati bagasi gratis hingga 20 kg.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews