Mulai 8 Januari, Lion Air dan Wings Air Kenakan Tarif Bagasi

Mulai 8 Januari, Lion Air dan Wings Air Kenakan Tarif Bagasi

Ilustrasi

Jakarta - Lion Air Group mengeluarkan kebijakan penghapusan kebijakan free bagasi mulai 8 Januari 2018 untuk penerbangan Lion Air dan Wings Air. Kebijakan ini disampaikan manajemen masing-masing perusahaan ke seluruh agen perjalanan (travel agent).

Dalam surat resmi yang dikeluarkan, per tanggal 8 Januari 2019 tidak ada lagi jatah bagasi gratis untuk penumpang. Sementara itu, untuk barang jinjingan atau bagasi kabin dibatasi maksimal 7 Kg per penumpang. Hal ini berlaku untuk seluruh rute domestik.

"Bagi penumpang yang membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi melalui travel agent, website Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group," tulis surat tersebut yang dikutip, Jumat (4/1/2019).

Adapun pembelian voucher tersebut dapat dibeli sebelum dan sesudah issued tiket. Selain itu, disebutkan bahwa biaya pembelian voucher bagasi lebih murah jika dibandingkan biaya kelebihan bagasi.

"Voucher bagasi ini dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan," tulisnya.

Sementara, untuk penerbangan dengan tiket yang sudah di-issued sebelum tanggal 8 Januari 2019 masih mendapat bagasi cuma-cuma hingga 20 Kg.

Manajemen Lion Air membenarkan adanya surat pemberitahuan tersebut. Hanya saja, statement resmi perusahaan akan disampaikan melalui press rilis yang tengah disusun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews