https://www.batamnews.co.id

Percaya Ramalan? Inilah 4 Efek Negatifnya

ilustrasi.

BIASANYA wanita selalu tertarik dengan artikel tentang ramalan zodiak. Mereka ingin tahu, apa kata bintang mereka di hari ini. Bagaimana kehidupan percintaan, keuangan, dan kemajuan diri, semua akan dibahas oleh rubrik zodiak. Apakah wanita membaca ini hanya sekadar penasaran atau memang menaruh kepercayaan pada ramalan?

Kalau hanya penasaran, mungkin kabar buruk akan dilupakan dan mengamini kabar baik. Tetapi, bagi yang sangat percaya, tentu ramalan tersebut menjadi petunjuk baginya untuk melanjutkan hidup. Dia akan mengikuti apa yang dikatakan zodiaknya pada hari itu.

Ladies (dan juga Gentleman), sebaiknya jangan terlalu memercayai ramalan bintang, juga bentuk ramalan lainnya. Terlalu percaya dengan kata zodiak atau kata orang pintar akan membuat hidupmu menjadi berantakan. Berikut 4 efek negatif yang akan kamu rasakan ketika terlalu percaya pada ramalan.

 

Sulit Mengambil Keputusan

Hidup itu tentang pilihan. Apakah kamu mau bahagia atau bersedih, apakah kamu mau mencintai orang baru atau kembali pada mantan, semua adalah pilihan. orang yang terlalu percaya pada ramalan akan susah menentukan pilihan. Mengapa? Sebab, keputusan mereka ada di tangan ramalannya.

Misalnya, seorang wanita ingin mencari pria baru karena merasa nggak cocok dengan mantannya. namun ramalannya mengatakan bahwa kembali dengan mantan akan membuat hidupnya bahagia. Hal ini membuatnya goyah. Dia nggak bisa memilih untuk mengikuti kata hati atau kata ramalannya.

 

Nggak Percaya Diri

Ketika ramalanmu berkata baik, kamu tentu akan senang bukan kepalang. Tetapi jika ramalanmu berkata buruk? Kamu mulai dirundung kesedihan, bahkan menjadi nggak semangat karena masa depanmu dikatakan buruk.

Baik itu ramalan bagus atau ramalan buruk, keduanya sama-sama berbahaya. Di satu sisi, kamu akan meremehkan kehidupan orang lain dan bersikap terlalu percaya diri saat menerima ramalan baik. Di sisi lain, kamu akan nge-down dan merasa minder dengan diri sendiri karena ramalannya berkata buruk.

 

Nggak Punya Motivasi Hidup

Orang yang terlalu percaya ramalan, maka hidupnya sepenuhnya bergantung pada ramalannya. Dia nggak bisa menjalani hidupnya dengan mandiri dan mantap. Sebab ia menunggu kata ramalan dulu sebelum bertindak. Jika dikatakan untuk move on, dia akan move on. Ketika yang tertulis mengajak balikan dengan mantan, ia akan kembali pada mantannya.

Jika keadannya seperti ini, ia nggak akan bisa menjalani kehidupan yang baik. Kalau ramalan berkata ia akan mengalami kegagalan cinta selama beberapa tahun ke depan, ia akan memercayainya. Seketika itu juga ia akan nge-down banget.

 

Dapat Merusak Kehidupan Percintaan dan Persahabatan

Ketika ramalan zodiak berkata dirinya cocok dengan sang pria, dengan semangat dan senang hati ia akan menjalin hubungan dengan pria tersebut. Begitu pun jika ramalannya berkata zodiaknya nggak cocok dengan zodiak pasangan. Seketika itu juga, ia bisa memutuskan hubungan tanpa alasan yang jelas.

Sebab ia terlalu memercayai isi ramalannya. Kalau isi ramalannya tertulis bahwa ada wanita yang sedang mendekati pasanganmu, dia bisa bersikap insecure mendadak karena percaya pada hal itu.

Ramalan belum tentu jelas kebenarannya. Namun karena sudah telanjur percaya, ia menjalani apa yang telah tertulis. Hal ini bisa merusak kehidupan percintaan dan persahabatan. Ia lebih percaya pada sesuatu yang belum pasti dan dapat menuduh hal yang aneh-aneh tanpa pembuktian yang jelas.

Seru-seruan boleh kok. Tetapi, terlalu memercayai ramalan?Hati-hati, ya ladies, hidup kalian bisa terancam berantakan.

(*)


Berita Terkait