Liga Inggris

Liverpool Butuhnya Trofi Liga Inggris, Bukan Piala FA

Liverpool Butuhnya Trofi Liga Inggris, Bukan Piala FA

Liverpool disebut lebih butuh gelar Liga Inggris daripada Piala FA untuk membungkam kritik. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Liverpool - Juergen Klopp menilai Liverpool akan tetap dikritik sekali pun bisa menjuarai Piala FA musim ini. Itu karena The Reds dinilai butuhnya trofi Liga Inggris.

Liverpool akan melakoni laga babak ketiga Piala FA dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa (8/1/2019). Si Merah diunggulkan di laga itu.

Klopp menilai, Liverpool tetap akan dikritik jika mampu meraih gelar Piala FA musim ini. Itu tak lepas karena Liverpool lebih didesak untuk mengakhiri puasa gelar di Liga Inggris.

Sejak 1990, Liverpool memang tak lagi mengangkat trofi Liga Inggris. Untuk itu, meraih gelar Liga Inggris dianggap lebih penting daripada bisa meraih Piala FA--yang juga terakhir kali diraih pada musim 2005/2006.

"Selalu ketika orang-orang berbicara kepada saya tentang gelar, sepertinya kami harus mendapatkan setiap gelar yang kecil," katanya dilansir FourFourTwo.

"Jika kami memenangkan Piala FA, maka orang akan mengatakan bahwa kami tidak memenangkan Liga Premier selama bertahun-tahun. Kami tidak dapat bisa mengubah apa yang dipikirkan orang lain," sambungnya.

Menghadapi Wolves, Liverpool diprediksi akan memainkan skuat lapis keduanya. Adapun sejak ditangani Klopp, Liverpool tak pernah mampu melaju hingga babak keempat.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews