Fernandinho Tak Tergantikan di Manchester City

Fernandinho Tak Tergantikan di Manchester City

Fernandinho tidak tergantikan di Manchester City. Foto: Jason Cairnduff/Reuters

Manchester - Josep Guardiola menyebut Fernandinho sebagai sosok yang tak tergantikan di Manchester City. Guardiola berharap gelandang Brasil tersebut untuk selalu fit.

Fernandinho menjadi inspirator Manchester City saat sukses mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019). Kemenangan ini membuat The Citizens yang kini mengumpulkan 50 poin hanya tertinggal empat angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Dalam laga tersebut, Fernandinho tampil mencolok di lini tengah. Fernandinho sukses meredam agresivitas serangan lini tengah The Reds, plus perannya sebagai pendistribusi bola bagi City juga tetap terjaga dengan baik.

Krusialnya peran Fernandinho terbukti saat si pemain absen. City melempem saat berhadapan Crystal Palace dan Leicester City sehingga kalah dengan skor masing-masing 2-3 dan 1-2.

"Fernandinho yang sangat sepesifik, kami tidak memiliki pengganti untuknya. Dia sangat luar bisa ketika berduel dan mundur membantu pertahanan," ujar manajer City itu dilansir dari Sportskeeda.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan berharga bagi kami. Melawan Liverpool ia kembali menunjukkannya hal tersebut.

"Saya berdoa dan terus berdoalah agar dia senantiasa fit," pria asal Catalan ini menambahkan.

Sepanjang musim ini, Fernandinho telah tampil di 19 laga Liga Inggris bersama City dengan torehan satu gol dan tiga assist.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews