Liverpool Lepas Dua Pemain ke Bournemouth

Liverpool Lepas Dua Pemain ke Bournemouth

Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke. (Foto: Daily Star)

Liverpool - Kerasnya persaingan di Liga Inggris membuat dua pemain Liverpool harus rela dilepas ke klub lain. Adalah Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke, dua pemain The Reds yang dilepas ke AFC Bournemouth.

Clyne dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim. Sementara Solanke dijual secara permanen dengan mahar 19 juta poundsterling atau Rp 345 miliar.

''Saya sangat antusias dengan tantangan baru ini. Bagi saya ini kesempatan besar untuk mengembangkan permainan dan bermain sepakbola lebih banyak,'' ungkapnya, seperti dilansir dari Sky Sports.

Eks pemain Southampton ini tersingkir setelah kalah bersaing dengan Joe Gomez dan Trent Alexandre-Arnold. Manajer Jurgen Klopp lebih memilih keduanya ketimbang Clyne yang sudah pulih dari cedera.

Sementara, Solanke tak mampu meruntuhkan kerasnya persaingan di lini depan. Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane tak tergantikan. Masuknya Xherdan Shaqiri membuat Solanke makin terpinggirkan.

Peluang itu dimanfaatkan Bournemouth dengan merekrut striker timnas Inggris U23 itu untuk mempertajam lini depan.

"'Solanke secara teknis mempunyai bakat, berbadan atletis, dan mempunyai fisik yang memberi kami suatu hal berbeda di lini depan,'' kata manajer Bournemouth, Eddie Howe, dikutip dari Sky Sports.

''Bahkan ia sudah bermain untuk Inggris di berbagai kelompok umur. Mempunyai potensi besar dan saya sangat antusias bekerja sama dengannya,'' tandasnya.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews