Kolaborasi 6 Kepala Cheef Lagoi Hadirkan Menu Best of Bintan

Kolaborasi 6 Kepala Cheef Lagoi Hadirkan Menu Best of Bintan

Ilustrasi

Bintan - Sebanyak 6 kepala chef atau koki hotel dan resort di Kawasan Pariwisata Lagoi akan berkolaborasi menunjukkan kebolehannya menciptakan menu-menu kuliner terlezat yang belum pernah disajikan.

Menunya telah dipilih dengan seksama untuk merefleksikan variasi antara khas Kepri bercitarasa Melayu dengan rempah-rempah asli Indonesia.

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan ada beberapa menu yang akan dimasak oleh 6 kepala chef di Lagoi. Menu Best Of Bintan itu antara lain.

Otak Otak Ketam yang dipersiapkan oleh Chef Singgih Kisworo dari The Canopi. Daging kepiting mangrove lokal dan fermentasi udang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar dengan sempurna.

Menu kedua yaitu Mie Tarempa kreasi Chef Yudhistira Angga dari Angsana Bintan. Kuliner berbahan dasar mie pipih khas buatan tangan yang digoreng dengan sayur-mayur dan tuna lokal asap dengan sambal cabai merah dan kecap manis dari Kabupaten Anambas.

 

 

Menu ketiga adalah Sup Iga Sapi asli karya Chef Wali Amrullah Abbas dari Nirwana Gardens. Iga-iga yang dimasak pelan dan dilengkapi dengan bumbu-bumbu lokal seperti adas manis, kayu manis, serta cengkeh yang diberi sedikit perasan jeruk lemon dan sambal cabai hijau untuk  menonjolkan cita rasa lezat.

"Itulah tiga menu pembuka yang disajikan oleh Chef Yudhistira Angga, Chef Singgih Kisworo dan Chef Wali Amrullah Abbas," katanya.

Selanjutnya akan disajikan menu utama yaitu Samudra Sari Laut yang dibuat oleh Chef Adli Nizam dari Bintan Lagoon Resort (BLR). Bahan menu ini meliputi rolade kakap merah kukus dan bakar, laksa udang asin cincang dan kerang yang digulung dengan lembar nori, kuliner unik ini menawarkan campuran cita rasa istimewa.

Menu utama kedua yang memanjakan penikmatnya adalah Na Tinombur dari Chef Lambok Tambunan dari The Residence. Daging bebek lembut yang difilet dan direndam dengan merica Andaliman (biji merica khas Sumatra Utara) dan kecombrang (tanaman obor jahe). Daging bebek tersebut kemudian disajikan dengan bumbu Kecombrang Lombok Salsa a la rumahan.

Diakhiri dengan catatan manis, Fantasi Bintan karya Chef Niluh Rahmawati dari Banyan Tree Bintan. Menawarkan sajian aromatik berupa kue lapis pandan, disempurnakan dengan es krim nangka dan vanilla a la rumahan.

"Chef Adli Nizam, Chef Lambok Tambunan, dan Chef Niluh Rahmawati menyajikan menu utama dan penutup. Dijamin akan memanjakan lidah para tamu undangan," jelasnya.

Penikmat sajian menu tersebut juga dapat memilih kombinasi minuman anggur yang menggelitik lidah dan dahaga. Minuman anggur pilihan asli Indonesia yang secara khusus dipilih dan dipasangkan oleh Presiden Asosiasi Sommelier Indonesia – Bali, Kertawidyawati.

Bagi yang ingin menikmati menu andalan dari 6 kepala chef itu bisa datang Restoran Treetops, Banyan Tree Bintan pada 14-19 Januari 2019.

"Mau coba makan malam dengan 6 rangkai sajian ala 6 kepala chef Lagoi. Segera ke Banyan Tree Bintan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews