Menikmati Liburan dan Bersantai di Pantai Nuvasa Bay

Menikmati Liburan dan Bersantai di Pantai Nuvasa Bay

Sudut Pantai Nuvasa Bay yang sangat cocok dijadikan tujuan berlibur. (Foto: Johannes Saragih/batamnews).

Batam - Angin bertiup kencang sore itu, di tepi pantai Nuvasa Bay, Nongsa, Batam, Selasa (1/1/2019). Ribuan orang memadati kawasan objek wisata ini, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. 

Terlihat sebagian mereka bersantai di bawah pohon kelapa yang rindang ditiup angin-angin senja. "Wah enak sekali ya di sini," ujar Dila, salah seorang pengunjung.

Pemandangan pantai Nuvasa Bay memang terlihat bagus. Sejauh mata memandang, langit biru dan pancaran matahari mulai hilang terlihat di sepanjang tepian laut. 

Tidak jarang setiap pengunjung berswafoto berlatarkan laut, langit biru dan tepi pantai tersebut sambil bercengkerama dengan keluarga maupun kawan. 

Tidak hanya itu, acap kali banana boat melintas di sepanjang pantai. Wahana permain lain juga menjadi perhatian pengunjung. 

Pantai Nuvasa Bay merupakan salah satu destinasi unggulan di Batam. Pantai ini sudah ada sejak 2016 lalu, tetapi seiringnya waktu destinasti ini terus berkembang dan semakin menjadi tempat favorit wisatawan. 

Nuvasa Bay berada di jalan Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Dari pusat kota, membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan kecepatan normal menggunakan mobil. 

Banyak destinasi wisata yang ditawarkan di Nuvasa Bay. Selain pemandangan pantai yang indah, namun juga ada beberapa wahana permainan. 

Sebut saja Aqua Adventure, Jet Ski, Banana Boat, Water Bubbles, Land Adventure, Paint Ball, Shooting Target, Flying Bike dan Flying Fox.

"Makanya di sini (Nuvasa Bay) terkenal dengan Sea Forest-nya," ujar Yenni Mahardika, Sales Marketing Coordinator Wahana Nuvasa Bay.

Wahana bermain yang ditawarkan Nuvasa Bay tidak main-main. Untuk Flying Fox ketinggiannya mencapai 300 meter. Bahkan wahana tersebut terpanjang di Sumatera.

Bahkan ke depan lanjut Yenni, wahana ini terus akan dikembangkan. "Selain menikmati pantai, pengunjung juga puas dengan wahana bermainnya," kata Yenni.

Pengembangan yang dilakukan Nuvasa Bay terus memikat pengunjung. Setiap tahun pengunjung pantai Nuvasa Bay terus meningkat, meskipun wahana ini masih terkenal baru namun terus dikembangkan. 

"Setiap wahana harga sewanya berbeda-beda," kata Yenni.

Bahkan pada libur tahun baru ini pengunjung melebihi target. Satu hari bisa mencapai 2.000 orang pengunjung. "Apalagi di hari libur tahun baru ini (1/1/2019)," ujarnya. 

Semenjak liburan sekolah, 15 Desember 2018 lalu, Nuvasa Bay terus dipadati ribuan orang. "Biasanya kunjungan wisatawan ke Nuvasa pada weekdays berkisaran 50 s/d 100 orang, dan pada weekend rata-rata 200 s/d 300 orang," katanya.

Sedangkan untuk harga tiket masuk, hari biasa Rp 30.000/orang dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. 

"Sedangkan akhir pekan kita mematok harga Rp 40.000 dan anak Rp 30.000," ujar Yenni. 

Tetapi satu tiket tersebut pengunjung mendapatkan voucher makan bakso secara cuma-cuma. "Makanya ada khusus stand bakso untuk pengunjung," ujarnya.

Selain itu, Nuvasa Bay memiliki outbound family gathering, lapangan sepak bola dan camping land.

"Untuk paket gathering min 20 orang, kita sendiakan tenda dan makanan, dengan harga yang kita patok Rp 120.000 setiap orang," ujar Yenni.

Yenni mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan kepuasan pengunjung, terutama dari kebersihan tempat wisata tersebut. "Yang penting pengunjung puas," kata dia.

Nuvasa Bay sangat direkomendasikan menjadi tujuan wisata bagi keluarga. Tidak hanya itu, di sekitar kawasan ini juga terhubung dengan destinasi wisata lain yang cukup bagus. 

(tan)
 

Komentar Via Facebook :