Tak Semua Toko di Nagoya Tutup Saat Libur Akhir Tahun

Tak Semua Toko di Nagoya Tutup Saat Libur Akhir Tahun

Salah satu toko grosir sembako di kawasan Nagoya yang tetap buka saat libur akhir tahun. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Pada awal 2019 besok, beberapa toko di pusat bisnis Nagoya tutup. Toko-toko tersebut akan kembali buka, Rabu (2/1/2019) mendatang.

Toko-toko yang akan tutup dalam libur tahun baru 2019 tersebut adalah grosir penjual perabotan, grosir aksesoris, serta grosir peralatan sekolah.

Nelli, penjual grosir peralatan sekolah di Toko Sukses Mandiri mengatakan, tidak akan melakukan aktivitas jual beli di hari esok. "Kan hari libur, ya kami libur lah," ucapnya, Senin (31/12/2018).

Dia mengatakan penutupan toko tersebut memang rutin dilakukannya pada hari-hari besar tertentu. "Kami selalu libur tiap tahun baru, Imlek dan Natal," kata Nelli.

Sedangkan untuk toko grosir sembako dan grosir plastik mengatakan tetap buka pada tahun baru.

Beberapa toko mengaku akan tetap buka penuh sehari seperti biasa, dan toko lainnya mengaku hanya akan membuka toko setengah hari saja. 

Deni, pemilik grosir sembako di Toko Akuang mengatakan dirinya tidak pernah menutup tokonya di hari-hari besar. "Kami selalu buka toko acara apapun," ucapnya.

Sementara, Paijo salah satu penjual di toko grosir Sinar Fortune mengatakan, tokonya tetap buka hanya saja setengah hari. "Untuk besok kami buka dari jam 3 subuh sampai jam 8 pagi," ucapnya

Paijo mengatakan tokonya tidak pernah tutup setiap pergantian tahun. "Kami hanya libur di Imlek dan Idul Fitri," kata dia.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews