Liga Inggris

Emery Soroti Dua Penalti Liverpool

Emery Soroti Dua Penalti Liverpool

Unai Emery soroti dua penalti Liverpool. (Foto: REUTERS/David Klein)

Jakarta - Unai Emery percaya jarak performa Arsenal dan Liverpool di lapangan tak setelak skor yang ditunjukkan. Manajer Arsenal itu menyoroti dua penalti Liverpool.

Arsenal kalah 1-5 saat bertandang ke Anfield, Minggu (30/12/2018) malam WIB. The Gunners memimpin lebih dulu melalui Ainsley Maitland-Niles, tapi lantas digelontor gol oleh tuan rumah.

Roberto Firmino bikin hat-trick, sementara dua gol lain dicetak oleh masing-masing Mohamed Salah dan Sadio Mane. Satu gol Firmino dan gol Salah tercipta dari titik penalti.

Penalti pertama diberikan setelah Salah terjatuh di bawah tekanan Sokratis Papastathopoulos. Sementara penalti kedua diberikan wasit ke Liverpool karena menilai ada dorongan dari Sead Kolasinac ke Dejan Lovren saat tendangan bebas.

Dua penalti itu lantas diperdebatkan, dengan sebagian menilai kontaknya relatif minimal dan baik Salah maupun Lovren terlalu mudah jatuh. Emery tak berkomentar banyak, tapi menyinggung soal pentingnya Video Assistant Referee musim depan.

"Dua gol terakhir, dua penalti, saya rasa itu berdampak sangat besar untuk kami. Saya pikir VAR itu penting, itu akan diterapkan musim depan karena saya rasa itu akan membantu wasit mengambil keputusan dengan lebih baik," ungkap Emery dikutip Sky Sports.

"Kami sekarang cuma bisa memikirkan laga pada hari Selasa dan tahu bahwa perbedaan antara Liverpool dengan kami tidaklah seperti yang ditunjukkan hari ini," tandasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews