Liga Inggris

MU Tersenyum Lagi dengan Solskjaer

MU Tersenyum Lagi dengan Solskjaer

Manchester United dinilai memancarkan aura positif usai pergantian manajer. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Jakarta - Aura Manchester United dinilai berubah usai pergantian manajer. Wayne Rooney menyebut ada atmosfer positif terpancar dari dalam klub.

MU melakukan pergantian manajer setelah kalah 1-3 dari Liverpool pada pertengahan Desember ini. Jose Mourinho dilepaskan dari jabatannya dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, yang mengisi posisi dengan status sementara.

'Setan Merah' mengawali langkah bersama Solskjaer dengan manis, mencatatkan kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City. Lebih dari soal hasil itu, MU dinilai menunjukkan aura yang berbeda.

Eks penyerang MU Wayne Rooney menilai para pemain dan suasana di lingkungan tim menjadi lebih positif. Seperti diketahui sebelumnya MU diselimuti rumor-rumor kurang sedap saat masih ditangani Mourinho.

Mourinho terlibat cekcok dengan Paul Pogba, bahkan sampai berujung pencopotan si pemain dari jabatan wakil kapten. Manajer asal Portugal itu malah sudah menebar kritik untuk pemainnya sendiri sejak pramusim, dengan Anthony Martial dan Antonio Valencia jadi sasaran.

Ketegangan dengan direksi juga kabarnya terjadi. Ini setelah Mourinho beberapa kali mengeluhkan kebijakan transfer klub.

MU seperti diketahui hanya mendapatkan tiga pemain baru di musim panas kemarin. Mereka adalah Fred, Diogo Dalot, dan kiper pelapis Lee Grant. Dari ketiganya, praktis belum satupun yang berhasil tampil menonjol.

"Bukan cuma pemain yang merasakan (aura negatif), tapi juga seluruh orang di klub. Saya yakin Ed Woodward juga begitu, staf, para perempuan di dapur, kitman tidak menikmatinya," ujar Rooney dilansir Marca.

"Ole adalah sosok yang diperlukan untuk langsung membantu dan saya tahu mereka senang. Untuk menjadi klub yang sukses, Anda perlu segalanya berjalan benar, bahagia di dalam tim."

"Itu menyentuh para pemain, hubungan antara sejumlah staf pelatih dan pemain sebelumnya tak bagus. Tapi para pemain sekarang tersenyum lagi," tandasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews