Liga Inggris: 5 Alasan Kenapa Liverpool Akan Membungkam Arsenal

Liga Inggris: 5 Alasan Kenapa Liverpool Akan Membungkam Arsenal

Foto : Istimewa

Jakarta - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (30/12) dinihari. Ini akan menjadi laga yang panas karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan.

Namun siapa yang pantas merebut tiga poin dari laga ini? Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan. Nah, berikut 5 alasan kenapa The Reds julukan Liverpool bisa menekuk Arsenal.

1. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen

The Reds saat ini telah menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 51 poin. Mereka unggul 6 poin atas Tottenham Hotspur di peringkat dua klasemen.

Situasi ini, tentu saja, akan mendongkrak kepercayaan diri para pemain Liverpool. Apalagi selisih poin mereka dengan Arsenal cukup jauh, yakni 13 poin. Dan Arsenal saat ini hanya menempati peringkat 5 klasemen.

2. Performa konsisten Liverpool

Faktor lain yang membuat Liverpool diunggulkan dalam laga ini adalah konsistensi mereka. Bayangkan saja, Liverpool selalu memenangi 8 pertandingan terakhir Liga Primer. Bahkan mereka belum sekali pun menelan kekalahan pada musim ini!

Bahkan, pada laga terakhir, klub yang dilatih Jurgen Klopp ini membungkam Newcastle dengan skor 4-0. Selain itu, Liverpool juga termasuk klub paling produktif mencetak gol.

3. Dukungan ribuan suporter

Dan jangan lupakan faktor Anfield. Stadion ini akan disesaki puluhan ribu suporter Liverpool saat menjamu Arsenal dinihari ini.

Dukungan para suporter ini, tentu saja, akan melipatganakan kepercayaan diri dan mental para pemain mereka.

4. Liverpool baru kebobolan 7 gol

Salah satu kekuatan Liverpool musim ini adalah lini belakang mereka yang sangat solid. Bayangkan, mereka baru kebobolan 7 gol dalam 19 pertandingan musim ini. Tidak ada klub lain di Liga Inggris yang memiliki catatan sehebat ini.

5. Performa Arsenal naik-turun

Berbanding terbalik dengan Liverpool, performa Arsenal saat ini sedang labil. Arsenal, misalnya hanya mengantongi 2 kemenangan dalam 5 laga terakhir Liga Primer.

Dalam laga terakhir, Arsenal juga hanya bisa menahan imbang 1-1 Brighton. Tak hanya itu, Arsenal pun selalu kebobolan dalam 11 dari 12 laga terakhir Liga Primer Inggris.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews