Tas Penumpang Lenyap Saat Lewat Mesin X-Ray, Ini Kata Kepala Bandara Hang Nadim

Tas Penumpang Lenyap Saat Lewat Mesin X-Ray, Ini Kata Kepala Bandara Hang Nadim

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Tas milik salah seorang penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Hang Nadim Batam hilang ketika melintasi mesin pemindai atau x-ray. Tas tersebut berisi iPad senilai Rp 5 juta dan uang tunai Rp 1,5 juta. 

Kejadian berawal ketika pemilik tas Daniel Hendra hendak berangkat ke Semarang dari Batam, Kamis (28/12/2018). Tiba di x-ray, ia memasukkan tasnya seperti penumpang lain. 

Tetapi setelah melewati x-ray, tasnya hilang. Hendra sempat melakukan pengecekan kepada petugas bandara. 

Setelah dicek ternyata salah satu CCTV rusak dan tidak merekam ketika Hendra memasukan tas. Kondisi itu membuat Hendra panik.

Ia sempat berniat melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib tetapi ia harus segera naik pesawat menuju Semarang. 

Selang beberapa hari kasus ini sempat dipublis di media nasional. Hendra mengaku sangat kecewa karena CCTV Hang Nadim rusak. Bahkan di berita tersebut disebutkan Hendra sempat curiga kebeberapa orang ketika peristiwa itu terjadi. 

Kepala Bandara Hang Nadim Suwarso mengakui CCTV bandara ada yang dalam proses perbaikan. "Tetapi tidak semua rusak," katanya, Sabtu (29/12/2018)

Ia menjelaskan, kasus yang menimpa Hendra murni kelalaian penumpang pesawat udara. Pasalnya pihak bandara setelah menelusuri CCTV, ditemukan rekaman ketika tas Hendra diambil orang lain. 

"Kita ada rekaman CCTV sisi lain, itu nampak tas Hendra diambil ibu-ibu," kata Suwarso. 

Karena kasus ini sudah beberapa hari belakangan, pihaknya tidak menemukan jejak pelaku. "Kita tidak tahu, ini dicuri atau salah ambil," kata dia. 

Suwarso juga meluruskan, bahwa tidak berfungsinya CCTV tersebut karena perbaikan. "Tetapi kita sudah siapkan CCTV dari sudut lain," katanya. 

Ia juga sudah menyerahkan rekaman CCTV yang memperlihatkan tas Hendra diambil orang kepada Hendra. "Saya sudah kirim, dia (Hendra) sudah minta maaf telah berpikir negatif ," katanya.

Sampai saat ini tas Hendra belum ditemukan. Tetapi pihak bandara akan terus melacak pelaku. 

Saat dihubungi Batamnews.co.id Hendra belum menjawab. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews