BMKG Hang Nadim Prakirakan Cuaca Saat Natal Cerah

BMKG Hang Nadim Prakirakan Cuaca Saat Natal Cerah

Ilustrasi.

Batam - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kantor Bandara Hang Nadim memprediksi cuaca di saat Natal 2018 25 Desember 2018 cerah. Namun, transportasi laut diminta waspada

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Suratman mengatakan, adanya pola belokan angin (shearline) di dekat wilayah Kepulauan Riau mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif. 

"Namun, kelembapan udara yang relatif rendah menyebabkan awan yang terbentuk menjadi lebih sedikit," kata Suratman, Senin (24/12/2018).

Ia melanjutkan, secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah berawan. "Berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," katanya.

Dari data perkiraan cuaca yabg disampaikan Suratman, tidak terlihat prediksi hujan di setiap wilayah Kota Batam. Hanya saja cuaca berawan dan cerah, perkiraan itu dimulai pukul 07.00 WIB pada Selasa (25/12/2018) hingga Rabu (26/12/2018). 

Kondisi cuaca tersebut masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara. "Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang dapat mencapai 1,5 meter di wilayah perairan Natuna dan Anambas," kata Suratman. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews