Bio Farma Kirim Relawan dan Vaksin Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Bio Farma Kirim Relawan dan Vaksin Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Potret lokasi terdampak tsunami Selat Sunda (Foto:net/kompas)

Bandung - Bio Farma mengirimkan tim relawan untuk membantu para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Ratusan vaksin berbagai penyakit disiapkan.

Pemberangkatan tim relawan berlangsung Minggu (23/12/2018) malam. Tim relawan langsung menuju salah satu pengungsian yang didirikan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kami langsung memberikan pelayanan vaksinasi Influenza di pengungsian Kecamatan Labuan, Banten," kata Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Bio Farma, Hadianto, Selasa (25/12/2018).

Ia menuturkan, korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten saat ini tersebar di sembilan lokasi pengungsian. Tim relawan akan bergerak mengakses tenda-tenda pengungsian.

Lebih lanjut Hadianto mengatakan Bio Farma menyiapkan ratusan vaksin antara lain flu 200 dosis, Td 200 dosis dan anti tetanus serum (ATS) 1.500 serta 200 dosis untuk relawan.

"Vaksin sudah diserahkan ke RSUD Pandeglang. Kami juga membawa ambulance untuk membantu relawan di lapangan," jelas dia.

Bantuan-bantuan yang telah disalurkan, di bawah koordinasi Kementerian BUMN antara lain berupa makanan siap saji, air minum, tenaga medis, selimut, tabung gas Pertamina, 4 unit alat berat (Excavator), ambulans hingga vaksin tetanus dan flu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews