Ini Penyebab Dua Rumah di Bengkong Baru Terbakar

Ini Penyebab Dua Rumah di Bengkong Baru Terbakar

Dua rumah di Bengkong Baru rata dengan tanah usai terbakar pada Senin (24/12/2018) sore. (Foto: Yogi/batamnews).

Batam - Dua rumah sewa milik Bambang Suprapto di Bengkong Baru, Bengkong ludes terbakar pada Senin (24/12/2018) sore. Dari hasil penyelidikan polisi, terkuak penyebab kebakaran itu.

Kepolisian menyebut kebakaran itu dipicu percikan api akibat pembakaran sampah yang dilakukan penyewa rumah, Salbiah. Dia sempat pingsan menyelamatkan harta benda ketika rumah dilalap si jago merah. 

Kejadian berawal ketika pukul 16.00 WIB tatkala Salbiah membakar sampah di samping rumah yang disewanya di Bengkong Baru RT02 RW 04. Ketika ditinggal Salbiah, tiba-tiba angin berhembus kencang. 

Api kemudian membesar dan menyambar kasur yang dijemur Salbiah. Ketika diketahui Salbiah, api sudah membesar membakar bagian rumah dan terus membesar.

Ia pun mencoba memadamkan api dan berteriak minta tolong kepasa warga sekitar. Warga lantas berjibaku menolong memadamkan api sebelum menjalar ke rumah yang lain.

Salbiah mengalami pingsan ketika kejadian itu berlangsung. Ia dibawa ke rumah tetangga beserta dua orang anaknya.

Namun, api cepat membesar dan membakar rumah yang sebagian terbuat dari kayu. Api baru berhasil dipadamkan pukul 18.00 WIB. 

Kapolsek Bengkong, Iptu Erdinal mengatakan, kebakaran menghabiskan dua unit rumah milik Bambang Suprapto yang disewa.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi ada luka bakar pada kaki akibat percikan api yang dialami Salbiah," katanya, Selasa (25/12/2018).

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews