H-1 Natal, Harga Sembako Stabil, Cabai Merah Merangkak Naik di Batam

H-1 Natal, Harga Sembako Stabil, Cabai Merah Merangkak Naik di Batam

Harga cabai merah di Batam merangkak naik jelang perayaan Natal 2018 (Foto:net/disperindag)

Batam - Sehari menjelang (H-1) Hari Raya Natal 2018 harga sembako masih normal di Kota Batam. Namun, sempat ada kenaikan harga cabai rawit merah di beberapa pedagang.

Sebelumnya, harga cabai dibanderol seharga Rp45.000 per kilogram (Kg) saat sidak yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) lima hari lalu. Tapi hari ini beberapa pedagang menjual cabai rawit merah seharga Rp65.000.

Salah seorang warga Batam, Pandri menilai, harga tersebut tidak menjadi masalah, asalkan lauk pauk masih normal.

“Yang penting harga lauk masih normal dan bisa dibeli untuk besok,” kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (24/12/2018).

Sementara itu, Sodri salah satu pedagang cabai rawit merah yang menjual seharga Rp55.000 per Kg mengaku, menjadi hal yang wajar ketika menjelang perayaan hari besar, harga cabai mengalami kenaikan.

"Biasa itu, ini saja saya jual harga kemarin karena masih ada stock,” ujarnya.

Walaupun harga cabai rawit merah mengalami kenaikan, harga bahan pokok lainnya tidak ada pelonjakan. harga daging dan ikan juga tidak mengalami kenaikan. Begitu juga dengan cabai jenis lainnya seperti, seperti cabai rawit hijau dan cabai merah keriting hanya mengalami kenaikan Rp2000.

Tidak adanya pelonjakan harga sembako di pasar mendekati Hari Raya Natal 2018, karena Disperindag Kota Batam memastikan keamanan stock bahan pangan di Kota Batam hingga awal tahun 2019.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews