Kebun Raya Batam Diresmikan Besok, Ini Koleksinya

Kebun Raya Batam Diresmikan Besok, Ini Koleksinya

Kebun Raya Batam. (Foto: ist)

Batam - Kebun Raya Batam (KRB) yang berada di kawasan Nongsa, Batam, Kepri akan diresmikan. Kegiatan ini akan dilakukan besok, Sabtu 22 Desember 2018. 

Peresmian ini akan dilakukan oleh Wali Kota Batam beserta perwakilan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam (Dinas Perakimtan) Kota Batam, Eryudhi mengatakan peresmian KRB ini juga sebagai rangkaian Hari Jadi Batam 189 tahun. 

“Acara akan dibuka dengan penekanan sirine, penandatanganan prasasti, serta penanaman pohon maskot Kebun Raya Batam,” ujar Eryudhi, Jumat (21/12/2018). 

Pohon Nibun ini yang merupakan pohon maskot KRB. Selain itu juga ada pelepasan 189 ekor burun merpati sebagai simbolis Hari Jadi Batam. 

Acara tersebut akan dihadiri sedikitnya 3.000 orang yang terdiri dari pelajar, wisatawan yang merupakan kerjasama dengan resort-resort di Nongsa, serta juga dihadiri masyarakat sekitar. 

Selain 2.500 koleksi tanaman, KRB juga memiliki 9.700 bibit yg belum ditanam, “anak-anak pramuka tanam juga akan 500 pohon ketapang kencana,” jelasnya. 

Dan juga ada dari komunitas beringin, yang juga rencananya ikut tanam pohon beringin. Selain itu ada juga sumbangan pohon trembesi dari badan musyawarah perbankan daerah. 

“Yang disumbangkan 3.000 pohon, tapi yang besok ditanam sekitar 300-500 pohon trembesi,” kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews