Pokmas Lingga Utara Kelola Air Bersih di Pancur

Pokmas Lingga Utara Kelola Air Bersih di Pancur

Bak penampungan air bersih di Kelurahan Pancur (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pelayanan penyediaan air bersih di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, pada tahun 2018 ini mengalami peningkatan secara signifikan. Hal itu ditandai dengan terbentuknya kelompok masyarakat (Pokmas) untuk mengelola air bersih di wilayah tersebut.

Kepala seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) di Kelurahan Pancur, Yatim Rusdiono mengatakan, dengan pembentukan Pokmas itu, maka sistem pengelolaan air serta menejemennya menjadi lebih baik, transparan, dan dapat dipertangung jawabkan.

"Sekarang kami banyak inovasi, mulai dari segi pelayanan, hingga ke pengelolaan air bersih," kata Yatim kepada Batamnews.co.id, Kamis (20/12/2018).

Ia menjelaskan, saat ini di Kelurahan Pancur sudah dapat menikmati air bersih 24 jam nonstop. Sedangkan untuk laporan keuangan, juga ditampilkan secara rinci kepada masyarakat.

"Sejak Pokmas Air berdiri pada Mei lalu, telah mencatatkan hasil yang luar biasa dalam keuntungan serta profit. Pada hitungan 5 bulan berdiri, saldo kami per Oktober lalu sebesar Rp22,6 juta. Masyarakat bisa lihat ini setiap bulan di papan informasi," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Sarinah, berharap Pokmas yang dibentuk dapat terus bekerja dengan baik. Selain memberikan pelayanan yang maksimal, transparansi anggaran juga perlu terus disampaikan secara detail kepada masyarakat.

"Semoga Pokmas ini dapat terus berkembang, karena sudah menunjukan hasilnya" katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews