Dalam Rangka HUT Ke-189 Kota Batam

Jurnalis Batamnews Sabet Juara Karya Tulis Pemko Batam

Jurnalis Batamnews Sabet Juara Karya Tulis Pemko Batam

Jurnalis Batamnews Margaretha Nainggolan saat menerima hadiah dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Hj Hasyimah (Foto: Johannes/Batamnews0

Batam - Jurnalis Batamnews.co.id berhasil keluar sebagai salah satu juara di lomba karya jurnalistik yang digelar Pemerintah Kota Batam. Lomba tersebut bersempena HUT ke-189 Kota Batam.

Lomba karya jurnalistik ini bertemakan 'Pembangunan Infrastruktur serta Pariwisata Kota Batam'. Lomba mulai digelar 5 November 2018 hingga di umumkan hari ini, Selasa (18/12/2018).

Karya tulis dengan judul "HM Rudi, Sosok di Balik Mulusnya Jalanan Batam" itu meraih peringkat ketiga dari puluhan karya yang masuk dari berbagai media di Kepulauan Riau.

Karya tulis tersebut digawangi Margaretha Nainggolan bersama Yogi Eka Sahputra dengan mengambil sudut pandang dari sisi siapa yang sangat berperan dalam pembangunan infrastruktur di Batam. 

Tulisan itu bercerita banyak tentang alur cerita pembangunan infrastruktur yang tengah gencar. Serta bercerita sosok Walikota Batam HM Rudi yang dengan berani membuat terobosan meningkatkan kualitas infrastruktur.

“Ini bisa berhasil karena kerjasama dengan tim Batamnews yang lain,” kata Margaretha saat menerima plakat penghargaan Walikota Batam di Alun-alun Engku Putri Batam Centre.

Margaret berharap tulisan bisa diharapkan mampu memvisualisasi perkembangan Kota Batam dalam sebuah tulisan yang realistis baik dari sisi infrastruktur maupun kaitannya dengan pariwisata.

“Semoga tulisan ini bisa memberi kontribusi untuk Kota Batam, terutama dalam hal pariwisata,” tuturnya.

Tim Batamnews memang dari awal menargetkan liputan khusus tersebut dengan perencanaan yang matang. Sehingga dapat menghasilkan tulisan yang menarik dan gurih untuk dibaca.

“Ini awal baru dapat memenangkan karya tulis, semoga nanti masih bisa berkarya lagi dan memenangkan kompetisi yang lain,” ujarnya.

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan lomba foto, vlog, dan karya tulis jurnalistik ini adalah bukti perubahan Batam menjadi lebih baik. 

“Hidup ini berguna jika ada perubahan yang lebih, pemimpin dalam memimpin juga harus lebih baik,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, penghargaan tersebut memang diberikan untuk orang-orang berjasa di Kota Batam.

“Anugerah ini sudah kami berikan kepada mereka yang berjasa di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Lomba Karya Jurnlistik ini diikuti sekitar 26 karya jurnalistik dari berbagai media di Kepulauan Riau. Juara Pertama dimenangkan wartawan dari media cetak Batampos, Rifki Lubis, Juara kedua dimenangkan wartawan media cetak Tanjungpinang Pos, Martua Butarbutar, sedangkan juara keempat dimenangkan Ogen dari Antara News Kepri.

(das)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews