Silaturahmi ke Batamnews, Kapolda Kepri Irjen Andap: Batamnews Luar Biasa...

Silaturahmi ke Batamnews, Kapolda Kepri Irjen Andap: Batamnews Luar Biasa...

Diskusi Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budi Revianto SIK bersama awak redaksi Batamnews.co.id dalam suasana hangat. (Foto: Johannes/batamnews).

Batam - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budi Revianto SIK bersama pejabat utama Polda Kepri menyambangi kantor redaksi Batamnews.co.id di kawasan Batam Center, Batam, Selasa (31/10/2018) siang.

Dalam kunjungannya, Andap didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga dan Direktur Direktorat Narkoba Polda Kepri Kombes Yani Sudarto bersama serta Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Rustam Mansyur dan sejumlah pejabat teras kepolisian Kepri.

Rombongan Kapolda Kepri disambut oleh CEO Batamnews.co.id Muhammad Zuhri berikut awak redaksi dan bisnis. 

Jenderal bintang dua ini menyampaikan kehadiran jajaran Polda Kepri ke Batamnews.co.id, sebagai rangkaian silaturahmi. Cukup lama Irjen Andap berbincang. Dua jam menghabiskan waktu berbincang berbagai hal.

Dalam kesempatan itu, CEO Batamnews memperkenalkan profil media online batamnews.co.id yang kini memiliki rangking di 500 di Indonesia, pengunjung mencapai 50 ribu hingga 100 ribu per hari. Dan dikunjungi jutaan pembaca dalam sebulan. Selain itu juga batamnews.co.id juga didominasi anak-anak muda yang kreatif serta inovatif.

Mendapat pemaparan begitu, saat berada di batamnews.co.id, Kapolda Kepri terkesan. 

"Batamnews memang luar biasa. Saat ini perubahan teknologi informasi dan kecanggihan teknologi, dan banyak anak muda yang menguasai dunia seperti ini. Seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg, Alibaba Jack Ma," ujar Irjen Andap.

Selain itu, Andap mengatakan, media massa adalah representasi masyarakat, dan tentunya Polri juga harus membangun hubungan yang konstruktif dan kemitraan yang positif.

"Pers adalah salah satu mitra yang bisa membentuk opini publik dan memberikan informasi kepada masyarakat secara luas, sehingga kami perlu membangun kemitraan dan silaturahmi," kata Andap.

Sebagai penanggung jawab keamanan di Kepri, Andap berharap sinergi kepolisian dengan media harus bisa berjalan dengan baik. Kritik dan kontrol terhadap institusi kepolisian harus terus dijalankan. 

"Kita tak mau anti kritik, bahkan kalau saya salah, mohon diingatkan," ujar Andap.  Dalam konteks kepolisian modern, dukungan media sangat diperlukan. Polisi harus proaktif agar tidak terjadi distorsi informasi.

"Contoh waktu terjadi gempa beberapa waktu lalu di Palu, saya berdiskusi dengan BMKG mengenai kondisi Kepri dan Batam dan segera merilis ke masyarakat mengenai geografis di Kepri, agar tidak terjadi distorsi informasi," imbuh dia.

Selain proaktif, Andap juga mengatakan perlu membangun partnership. Kemitraan dengan berbagai pihak perlu dibangun untuk menjaga stabilitas kamtibmas.

Polisi juga harus menjadi penyelesai masalah atau problem solver. Andap mencontohkan, saat ini sudah masuk masa jelang pemilu. 

Bawaslu beberapa waktu lalu merilis Indeks Kerawanan Pemilu. Hal ini menurut Andap harus segera disikapi dengan identifikasi berbagai persoalan maupun potensi konflik yang dimungkinkan muncul.

"Dari proses identifikasi masalah ini, nantinya akan ketemu pemecahan masalahnya sehingga bisa kita ambil sikap untuk penanganan dan antisipasi," kata dia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews