Dedi Wijaya penjual minuman Ded"z Ice Float

Nggak Harus Modal Banyak Jalani Usaha, Kesampingkan Gengsi!

Nggak Harus Modal Banyak Jalani Usaha, Kesampingkan Gengsi!

Foto: Afriadi/Batamnews

BANYAK orang bertanya, bisnis apa yang bagus? Bisnis yang bagus itu adalah bisnis yang dimulai dan dibuka, bukan ditanyakan terus! begitu quotes dari almarhum Bob Sadino, pengusaha tenar yang kini tetap dikenang. Kata-katanya terkadang masih saja diremehkan orang.

Namun tidak bagi Dedi Wijaya Saputra. Tak harus menunggu modal banyak baginya untuk memulai usaha. Yang penting niat dan tekad. Pria yang biasa kerja sebagai honorer Pemkab Bintan ini mengaku memulai usaha minuman Ded'"z Ice Float hanya bermodal Rp 1,5 juta.

Pemuda 27 tahun itu akhirnya bisa meraup keuntungan jualan minuman ratusan ribu rupiah per hari. Ia pun tak canggung menjalankan usaha minuman keliling.

 

 

"Untuk mencari pendapatan sampingan saja, mengharap gaji honor tak cukup mas," kata Dedi Wijaya Saputra, Rabu (12/12/2018).
 
Dedi menceritakan, sebagai penjual minuman pinggir jalan, tak semua orang bisa melakoninya, karena faktor gengsi. Bahkan dipandang sebelah mata oleh orang terdekat. Padahal penghasilan berjualan itu menggiurkan.

"Terkadang kita sebagai penjual itu dipandang sebelah mata, sebagian kawan-kawan minder ketemu saya, ada juga kawan-kawan yang memuji," ujarnya.

Ia mengatakan, sempat kebingungan mau membuka usaha apa dengan modal pas-pasan. Ia pun berdiskusi dengan temannya, dari diskusi itu ia mendapat ide untuk berjualan minuman. 

"Saya minta resep sama teman, kebetulan teman jualan di Kijang, saya berjualan di Tanjungpinang," katanya.

Dedi pun memanfaatkan mobil pribadinya, dengan cara memodifikasi kursi bagian belakang untuk sarana berjualan. Ia pun sudah dua tahun menggeluti sebagai penjual minuman di kawasan daerah Dompak Kota Tanjungpinang.

"Alhamudillah, kalau hari biasa paling sedikit pendapatan saya sekitar Rp 300 ribu, kalau malam minggu bisa Rp 500 ribu," ujarnya.

Minuman yang dijual pria ini dibanderol Rp 8.000. Para pembeli pun dapat memilih rasa sesuai dengan daftar menu, seperti rasa Orange Float, Markisa Float, Manggo Float dan lainnya. 

(Afriadi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews