Tiga Peserta Tes CPNS Karimun Dinyatakan Gugur

Tiga Peserta Tes CPNS Karimun Dinyatakan Gugur

Sekda Kabupaten Karimun Drs. H. Muhammad Firmansyah (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Tiga pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Instansi Pemerintah Karimun dinyatakan gugur. Gugurnya calon PNS tersebut karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tes Kompetensi Bidang tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu-Minggu (8-9/12/2018). Tes dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Jalan Raja Isa Nomor 21 Batam Centre, Batam.

Untuk jumlah peserta sebanyak 422 pelamar. Hari pertama dilaksanakan diikuti oleh 320 pelamar dan 102 pelamar pada hari kedua.

"Hari pertama dua peserta dinyatakan gugur, karena tidak hadir pada pelaksanaan ujin sesi pertama. Hari kedua satu orang dengan alasan yang sama," ujar Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah.

Pemerintah Karimun tidak bertanggung jawab atas ketidak hadiran peserta tersebut. Sebab pemerintah telah menyampaikan pengumuman sebelum dilaksakannya tes.

"Kita juga telah mengingatkan untuk peserta datang tepat waktu," katanya.

Untuk peserta yang telah mengikuti tas, bisa langsung melihat hasil dari papan pengumuman. Namun, bagi yang lulus pada tes SKB, mereka belum sepenuhnya mendapat nomor pegawai.

Masih ada tahapan penilaian lainnya, seperti perhitungan nilai SKD dan SKB dengan masing-masing nilai 40-60.

Kemudian, untuk guru dengan adanya sertifikat pendidik nilainya berbeda. Namun masih akan dilakukan perhitungan keseluruhannya yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional.

"Hasil langsung mereka ketahui, tetapi untuk kelulusan masih akan ditentukan lagi melalui perhitungan nilai SKD dan SKB yang akan digabungkan dengan masing- masing nilai 40-60. Selain itu juga ada kriteria lain yang menjadi penilaian seperti untuk guru," ujarnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews