Kajari Karimun Sebut Peran Perempuan Sangat Penting Dalam Pencegahan Korupsi

Kajari Karimun Sebut Peran Perempuan Sangat Penting Dalam Pencegahan Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun Taufan Zakaria (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Peran perempuan sangat penting untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi. Hal itu dikatakan oleh Kajari Tanjungbalai Karimun, Taufan Zakaria, pada Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Senin (10/12/2018).

"Menariknya apa? Karena peran serta ibu-ibu sangat strategis. Kita memandang pecegahan korupsi dari aspek keluarga atau rumah tangga, baik secara moralitas serta pendampingan," ujar Kajari, Senin (10/12/2018).

Salah satu rangkaian kegiatan memperingati HAKI yaitu melaksanakan seminar hukum. Dimana para peserta yang mengikuti adalah perempuan, baik istri TNI dan Polri, ASN dan juga ASN lingkungan Pemkab Karimun.

Lanjutnya lagi, kedepannya, para perempuan tersebut akan menjadi bemper dan bisa selalu mengingatkan para suaminya.

"Setiap pejabat atau ASN sudah jelas berapa yang diterima sesuai dengan undang-undang dan peraturan. Jadi peran istri untuk memperhatikannya, dan mengingatkan," ucap Taufan.

Selain itu, Kejaksaan juga mengadakan lomba pidato antar SMA dengan tema korupsi. Hal ini juga mendapat apresiasi dari Kajari, karena para siswa sudah memahami tentang korupsi.

"Mereka mampu dan cerdas dalam hal menelaah korupsi. Mereka sudah paham, antara lain harus berani jujur, karena kalau tidak jujur salah satu bentuk prilaku korupsi," ujarnya.

Kemudian, untuk memperingati HAKI tersebut, seluruh instansi melaksanakan upacara di Kantor Bupati Karimun. Yang juga disejalankan dengan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama menolak korupsi di Karimun, Senin (10/12/2018) pagi.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews