Demi Akses Internet, Pelanggan Telkomsel Beralih ke Provider Lain

Demi Akses Internet, Pelanggan Telkomsel Beralih ke Provider Lain

Pengumuman di secarik kertas tertempel di pintu kantor layanan Telkomsel, kawasan Baloi. (Foto: istimewa/batamnews).

Batam - Gangguan jaringan internet Telkomsel sudah berlangsung lima jam. Pelanggan perusahaan telekomunikasi terbesar itu terpaksa terpaksa beralih ke provider lain demi bisa mengakses internet.

Gangguan jaringan internet Telkomsel sudah berlangsung semenjak pukul 11.00 wib pagi. Sampai berita ini diunggah, jaringan kartu internet Telkomsel belum bisa diakses.

Sejumlah kantor layanan Telkomsel di Batam banyak didatangi pelanggan. Secarik kertas terpasang di pintu masuk kantor tersebut.

"Mohon maaf jaringan internet offline di Kota Batam, mohon ditunggu 1x24 jam," demikian bunyi pengumuman yang tertempel pintu kantor layanan Telkomsel kawasan Baloi, Batam. 

Namun, pengumuman itu tak menyurutkan pelanggan untuk mencari kejelasan penyebab gangguan jaringan internet ini.

Seperti yang dilakukan Sari. Warga Nagoya ini meminta kejelasan Telkomsel terkait ganguan tersebut. 

"Tadi saya ke sana, katanya kabel Telkomsel di simpang Kepri Mall putus," kata Sari kepada Batamnews.co.id, Kamis (6/12/2018).

Sari terpaksa beralih ke provider lain untuk bisa mengakses internet kembali. "Sementera pakai (provider) yang lain dulu, mana tahu cocok," kata dia.

Begitu juga dengan warga lain, mereka merasa dirugikan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. "Berapa kerugian kita ini, kalau ada pemberitahuan kita bisa antisipasi," ujar Boyan, salah seorang warga yang tinggal di Belakangpadang.

Sampai saat ini pihak Telkomsel tidak menjelaskan secara detail penyebab terganggunya jaringan internet tersebut. Mereka hanya meminta pelanggan untuk menunggu sampai pulih kembali. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews