Saka Kalpataru Siap Bantu Lingga Pertahankan Adipura

Saka Kalpataru Siap Bantu Lingga Pertahankan Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga mengukuhkan Saka Kalpataru Pramuka Lingga (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pembentukan Satuan Karya (Saka) Kalpataru oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Djunaidi Adjam, diharapkan dapat menambah energi baru bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga untuk meraih dan mempertahankan Adipura. Pengukuhan itu dilakukan oleh DLH di Kantor Kwarcab Lingga, Minggu (2/11/2018).

Djunaidi menjelaskan, Saka Kalpataru merupakan suatu wadah pembinaan anggota Pramuka di bidang lingkungan hidup. Adapun krida-krida seluruhnya yakni, tentang bagaimana menjadikan lingkungan yang bersih asri dan alami, baik pengelolaan sampah hingga perubahan iklim.

"Dengan dikukuhkannya Saka Kalpataru, maka kedepan ini merupakan bentuk dukungan Pramuka Lingga selain dukungan lainnya untuk tercapainya Adipura," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga itu kepada Batamnews.co.id, Senin (3/11/2018).

Lanjut dia, Saka Kalpataru diharapkan dapat membantu pencapaian Adipura, khususnya dalam memberikan penyebaran virus kebersihan kepada masyarakat. Terlebih lagi, saat ini Lingga sudah mendapatkan sertifikat Adipura.

"Nanti kalau dapat piala Adipura, kita minta anak-anak Saka Kalpataru yang membawa keliling kota atas pencapaian itu," ujarnya

Dengan dibentuk dan dikukuhkannya Saka Kalpataru di masa kepemimpinnannya di Pramuka Lingga, menjadikan motivasi bagi Pramuka Kwarcab Lingga untuk lebih memantapkan pencapaiannya sebagai penggiat pertama di Provinsi Kepri.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews