ASPPI Luncurkan Triangle Tourism Travelmart ke-2, Ini Targetnya

ASPPI Luncurkan Triangle Tourism Travelmart ke-2, Ini Targetnya

Foto: Yogi/Batamnews

Batam - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) meluncurkan Traiangle Tourism Travel Mart (3TM) II. Ajang usaha mendukung wonderful Indonesia, terutama dalam promosi destinasi Kepri. 

Kegiatan 3TM yang berlangsung 2-5 April 2019 ini bertajukan "Maginificent Cross Border".  Ajang ini akan mempertemukan pembeli dan penjual atau disebut "buyer meet seller". Tidak hanya dari dalam negeri namun juga luar negeri.

Ketua DPC ASPPI Batam, Irwandi Azwar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menggenjot pertumbuhan sektor wisata Kepri memiliki kelebihan dekat Singapura dan Malaysia. 

"Kita menyebutnya ini potensi segitiga, itu yang dimanfaatkan sebagai pengangkat potensi di Batam dan Kepri," kata Irwan.

Kegiatan tersebut, ASPPI akan mendatangkan berbagai pihak untuk memperkenalkan produk dan membeli produk. "Transaksi juga akan langsung terjadi disana," katanya. 

Beberapa pihak terlibat adalah hotel, resotran, pengelola atraksi, pengelola objek wisata dan lainnya. "Ini Konsepnya untuk meringkas promosi wisata kita," katanya.

Irwan mengatakan, untuk tahun pertama penyelengaraan kegiatan ini, Kepri termasuk terbaik dari penyelengaraan secara nasional. 

Ia mengatakan, kegiatan M3T berlangsung tepat pada acara ulang tahun ke 11 ASPPI diperikirakan 50 persen dari seluruh anggota ASPPI Indonesia akan datang dalam event tersebut. "Jadi 2000 anggota ASPPI itu sebagai buyer, kita suka memanfaatkan kesempatan seperti ini," ujarnya. 

Ia melanjutkan, direncakan 50 perusahan dalam negeri akan datang, sedangkan dari luar negeri 40 perusahaan. "Kita sudah jalin kerjasama dengan India, Thailand, Singapura, Malaysia, Korea, dan lainnya. Jadi nanti akan ada orang Korea jualan disini," kata Irwan. 

Kegiatan tidak hanya mempertemukan seller dan buyer. Tetapi terdapat funtrip yang akan berlangsung ke Tanjungpinang dan Singapura. "Funtrip atau familiar trip, tahun ini kita angkat Tanjugnpinang, karena banyak destinasi bagus di sana," ujarnya kepada awak media. 

Acara peluncuran T3M tersebut berlangsung di Nagoya Hill Hotel, Kamis (29/11/2018) siang. Dihadiri Kepada Dinas Provinsi Kepri, beberapa Kepala Dinas Kabutapaten/Kota se Kepri, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), dan beberapa asosiasi wisata lainnya. 

Peluncuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong.  Menjelang hari H acara, ASPPI akan terus menjalin kerjasama agar event tersebut berjalan lancar. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews