Porprov Kepri 2018 Tanjungpinang

Puncaki Porprov Kepri, Karimun Dulang Medali dari Muaythai

Puncaki Porprov Kepri, Karimun Dulang Medali dari Muaythai

Tim Muaythai Karimun mendulang medali di cabang ini. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Tim Porprov Kepri negeri berazam kembali mendulang medali. Kali ini dari cabang Muaythai. Tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu disabet Karimun.

Setelah olahraga sepeda, Karimun juga menjadikan Muaythai lumbung medali. Hingga saat ini Kabupaten Karimun berada diposisi teratas dari Kabupaten/Kota di Kepri dengan total 14 medali.

Tiga medali emas cabang olahraga Muaythai tersebut di peroleh oleh M. Chairifal di kelas 54-57 kg, lalu Rizky M Lubis di kelas 71-75 kg, dan Dede Lukman pada kelas 80+ kg.

Sementara itu, perak diraih oleh dua petarung putri dari Pumma Muaythai Karimun, yaitu Farida di kelas 57 kg dan Nurjanah pada kelas 54 kg. Untuk perunggu diraih M. Vito Fatullah di kelas 64-67.

Pelatih Muaythai Kabupaten Karimun Asep Ariyanto mengatakan bahwa, enam orang atlet dari Pumma Cam berhasil membawa enam medali ke Karimun.

"Alhamdulillah, sujud sukur kita ucapkan. Atlet Muaytahai membawa tiga emas, 2 perak dan satu perunggu," ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Selama melakukan pertandingan, tidak ada kendala berarti yang dihadapi para atlet. Pertandingan berjalan dengan lancar dan sportif.

"Tidak ada kendala, pertandingan berjalan dengan lancar, semua atlet menjunjung tinggi sportifitas," ucapnya.

Asep berharap, dengan perolehan medali. Pemerintah dapat memperhatikan lagi perkembangan olahraga di Karimun, khususnya Muaythai. Serta dapat dikenal lagi oleh masyarakat.

"Kami berharap Muaythai Karimun bisa lebih berkembang ke depannya. Pemerintah juga bisa lebih memperhatikan lagi dalam pembinaan atlet," kata Asep.

(aha)

Komentar Via Facebook :