Hari Ini, Dua Tersangka Pembunuh Ciktuti Iin Puspita Tiba di Jakarta

Hari Ini, Dua Tersangka Pembunuh Ciktuti Iin Puspita Tiba di Jakarta

Iin Puspita

Jakarta - Dua tersangka kasus pembunuhan Ciktuti Iin Puspita, Yustian (24) dan Nissa Regina (17) diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Kamis (22/11) pukul 11.00 WIB. Keduanya diterbangkan dari Jambi pada pukul 09.00 WIB.

"Jadi kemarin kan tidak jadi rencana tersangka akan dibawa ke Jakarta, dan hari ini rencananya dari Jambi jam 09.00 WIB dan diperkirakan sampai di Jakarta jam 11.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (22/11).

1. Seharusnya kedua tersangaka tiba di Jakarta kemarin

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan Polres Merangin Polda Jambi telah memberikan kepastian bahwa rencana mengirimkan kedua tersangka ke Polres Jaksel dilaksanakan kemarin, Rabu (21/11). Namun ditunda akibat adanya alasan teknis dari pihak penerbangan.

"Barusan kami dapat kabar bahwa di sana untuk pesawat tidak bisa diterbangkan ada alasan teknis, mungkin dari pihak penerbangan sehingga ditunda besok pagi jam 09.50 WIB," kata Indra, Rabu (21/11).

2. Kedua pelaku akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan

Argo mengatakan, kedua pelaku akan langsung digiring menuju Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani serangkaian agenda. Mulai dari pemeriksaan hingga prarekonstruksi pembunuhan terhadap wanita 22 tahun tersebut.

"Dan tentunya nanti pengamanan dari penyidik dan dari bandara Soeta langsung kita bawa ke Polres Jakarta Selatan karena masih banyak agenda yang harus kita lakukan terkait pemeriksaan tersangka dan juga ada beberapa diantaranya praprekonstruksi dan sebagainya," jelasnya.

3. Praprekonstruksi akan dilakukan setelah pemeriksaan

Lebih lanjut, Argo menambahkan untuk agenda prarekonstruksi akan dilaksanakan setelah pemeriksaan terhadap keduanya usai. Namun Argo belum membeberkan dengan detail kapan prarekonstruksi akan digelar.

"Nanti setelas selesai diperiksa masih kita analisa dan evaluasi dan saksi-saksi juga kita tanyakan," ujar Argo.

4. Polres Jakarta Selatan tunggu hasil autopsi

Indra mengatakan pihaknya telah berencana melakukan pemeriksaan mendalam terhadap keduanya, kemudian melaksanakan prarekonstruksi pada keesokan harinya.

Kekinian, kepolisian tengah menunggu hasil autopsi korban yang dilakukan pihak Rumah Sakit Fatmawati. Hasil autopsi tersebut nantinya akan melengkapi keterangan yang telah dihimpun pihak kepolisian untuk menetapkan persangkaan pasal tindak pidana kepada keduanya.

"Ada beberapa barang bukti, kemudian saksi kita sudah periksa 6, kita akan kembangkan terus. Kita tinggal menunggu hasil dari tadi siang forensik yang melakukan autopsi dan hasil TKP sampai sekarang masih dianalisa. Terus tersangka ini akan dilakukan pendalaman lebih jauh," ujar Indra.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews