Puluhan Ribu Pelanggan ATB di Batam Centre Menunggu Air Mengalir

ATB dan BP Batam Janjikan Air Normal Pukul 22.30 WIB Malam Ini

ATB dan BP Batam Janjikan Air Normal Pukul 22.30 WIB Malam Ini

Pengerjaan pipa ATB Jumat (16/11/2018) malam. (Foto: ist)

Batam - Suplai air bersih diperkirakan akan lancar tengah malam ini, Jumat (16/11/2018). Saat ini masih dalam tahap pengaliran.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, update terakhir saat ini pekerjaan penyambungan pipa masih berlangsung.

"Normalisasi tengah malam, sekitar jam 22.30 wib sudah lancar," kata Maria kepada Batamnews.co.id, Jumat (16/11/2018) malam.

Maria menjelaskan kendala perbaikan di lapangan. Kerusakan parah terjadi, tidak hanya membuat pipa bocor tetapi terpisah. "Selain itu kontur tanah basah petugas cukup kesulitan," katanya.

Mari mengatakan, pipa yang terkena Beco merupakan pipa utama. Pipa menyalurkan air dari dam Durian Ankang ke Sukajadi kemudian ke Batam Center.

"Sulitnya kedalaman pipa tiga meter, termasuk sulitnya mngerikan air untuk melakukan pengelasan," kata Maria.

Kerusakan pipa diakibatkan kecerobohan PT Halson. Perusahaan subcon pelaksana proyek Istalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) oleh BP Batam.

Alat berat PT Halson mengenai pipa utama ATB Batam. Sehingga suplai air terputus untuk kawasan Batam Center.

Ketika dikonfirmasi Kasubdit Humas BP Batam, Topan mengatakan, saat ini sudah masuk tahap pengaliran air. "Beberapa jam lagi akan normal," katanya.

Sampai saat ini air bersih belum mengalir ke rumah warga kawasan Batam Center. Terlihat beberapa pekerja ATB masih berupaya memperbaikan kerusakan tersebut.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews