Malam Amal ATB Galang Rp 1,3 Miliar untuk Korban Bencana

Malam Amal ATB Galang Rp 1,3 Miliar untuk Korban Bencana

Malam Amal “Batam Peduli Palu” yang digagas PT ATB dan Pemko Batam. (Foto: Johannes Saragih/batamnews).

Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) bersama Pemerintah Kota Batam menggelar Malam Amal “Batam Peduli Palu” untuk korban bencana alam untuk beberapa daerah di Sulawesi Tengah di Grand Lotus Ballroom, Aston Hotel Batam, Selasa (30/10/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam acara itu turut hadir beberapa pejabat dari instansi-instansi kota Batam beserta beberapa pengusaha-pengusaha Kota Batam.

Acara dibuka dengan menampilkan teatrikal yang menceritakan kejadian di Palu, pemutaran video bencana alam, dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Presiden Director PT ATB, Benny Andriyanto mengatakan bencana Palu meninggalkan luka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga-keluarga yang kehilangan anak-anak, orangtua atau kerabatnya.

“Kita bersyukur berada di kota (Batam) yang aman dari ancaman gempa. Oleh karena itu kami (ATB) bangga saat ini diberikan kesempatan melakukan kegiatan amal ini,” ujarnya memberikan kata sambutan.

Benny menyebutkan, berderma bukan masalah jabatan, pangkat namun bentuk ketulusan, keikhlasan, kepedulian untuk berbagi yang membutuhkan. 

"Malam ini kita punya kesempatan melakukan amal. Marilah saya mengajak para tamu undangan untuk bisa berbagi memberikan, membantu para korban sedang menerima musibah di Palu dan Donggala," ucapnya.

Sekda Pemko Batam, Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan sangat berterima kasih kepada ATB yang sudah menggagas acara ini.

“Wali kota sangat peduli dengan para korban bencana ini. Minggu lalu kami juga sudah menyerahkan bantuan ke Lombok,” kata dia.

Sedangkan dana sosial yang sudah terkumpul dari Pemerintah Kota Batam untuk korban bencana di Sulteng, Jefridin menyebut sudah terkumpul sebanyak Rp 1,5 miliar dari hasil turun ke jalan.

Dari hasil malam amal, dana yang terkumpul mencapai Rp 1.338.027.700  digabungkan dengan dana yang sudah dikumpulkan oleh Pemko Batam.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews