Batam Mendung, Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Batam Mendung, Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Awan comulonimbus menyelimuti langit. (Ilustrasi)

Batam - Cuaca buruk melanda Batam siang ini. Beberapa pohon, spanduk baliho dan tiang listrik tumbang. Dari laporan netizen di media sosial, tampak angin kencang dan hujan mengakibatkan beberapa kerusakan.

Di Kampung Bagan, Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, tampak sebuah pohon menimpa tiang listrik yang menyebabkan akses jalan terganggu.

Sementara itu, di jalur Punggur arah Batam Centre, pohon tumbang di bundaran Kabil. Seperti dilaporkan akun facebook, Simbah. "Harap berhati-hati," tulisnya.

Salah seorang warga Sagulung, Roni mengatakan beberapa spanduk baliho raksasa di daerahnya berterbangan oleh angin. "Bayangin spanduk baliho lepas, kalau kena kita lagi bawa motor kan bahaya, bisa jatuh juga," ungkapnya.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis cuaca buruk yang terjadi di beberapa daerah hari ini, Kamis (15/11/2018).

"Terdapat pola tekanan rendah 1.005 hpa di Samudra Hindia Barat Sumatera dan Samudra Hindia Selatan Jawa 1.005 hpa. Hal ini mempengaruhi peningkatan kecepatan angin mencapai 30 knot (55 km/jam)," ujar prakirawan BMKG, Benedictus Kushardian, Kamis (15/11/2018).

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews