Menpar Harapkan Lagoi Sumbang Target Kunjungan Wisman ke Indonesia

Menpar Harapkan Lagoi Sumbang Target Kunjungan Wisman ke Indonesia

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan cenderamata kepada Menpar Arief Yahya. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kawasan Pariwisata Lagoi tidak hanya terkenal dengan sejuta keindahan panorama alamnya saja. Tetapi dengan event-event kelas dunia yang ditaja mengantarkan kawasan ini menduduki posisi ketiga pariwisata di Indonesia.

Hal itu yang menjadikan sebuah harapan bagi Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya untuk mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Berbagai program yang dihelat di Lagoi merupakan langkah strategis dalam upaya mendukung pencapaian target kunjungan turis asing ke Indonesia," ujar Arief saat menghadiri Appreciation Night, Top Indian Wholesselrer's Familiarization in Collaboration with Scoot di Bintan Lagoon Resort (BLR), Kawasan Pariwisata Lagoi, kemarin.

Kepri, khususnya Kabupaten Bintan merupakan wilayah cross border. Letak geografisnya sangat dekat dengan Malaysia dan Singapura.

Untuk di Singapura, kata Arief, setiap tahunnya mampu menarik 15,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

"Singapura bisa menjadi akses penghubung buat turis asing datang ke Lagoi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan dari catatannya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan sampai dengan September mengalami kenaikan sebesar 36 persen.  

"Kenaikan kunjungan turis ke Bintan dikarenakan rutinitas trip Kapal Pesiar Genting Dreams ke sini," sebutnya.

Saat ini beberapa infrastruktur yang menunjang sektor pariwisata terus dibangun. Bahkan dipastikannya akhir 2019 mendatang Bandara Bintan Aviation Investement (BAI) di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL)  selesai.

"Dengan adanya Bandara Busung ini transportasi udara dari negara lain bisa langsung ke Bintan. Tentunya akan menambah jumlah turis ke daerah ini," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews